11 Kecamatan di Pelalawan Tuntas Gelar Rekapitulasi Suara, Hanya Pangkalan Kerinci yang belum selesai

Penyalainews, Pelalawan - Rapat pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Pelalawan hampir tuntas, Senin (29/4/2019).

Dari 12 PPK yang ada tinggal satu kecamatan lagi yang belum selesai.

Dilansir dari pekanbaru.tribunnews.com Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan, Wan Kardi Wandi mengatakan, PPK yang masih berjalan proses rekapitulasi yakni tinggal Pangkalan Kerinci.

Sebagai daerah yang memiliki Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan pemilih terbanyak, memang pleno PPK Pangkalan Kerinci memakan waktu yang lama.

"Kita tinggal menunggu pleno PPK Pangkalan Kerinci. Targetnya tanggal 4 Mei nanti sudah haru selesai," beber Wan Kardi Wandi, kepada media, Senin (29/4/2019).

Dikatakannya, pihaknya belum bisa menggelar pleno ditingkat kabupaten lantaran pleno PPK belum sepenuhnya rampung.

Sebab hasil pleno di kecamatan yang menjadi dasar bagi penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk melaksanakan tahap selanjutnya.

Untuk kecamatan yang telah melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemilihan Suara Lanjutan (PSL) pada 27 April lalu telah diselesaikan hingga pleno kecamatan.

Diantaranya Kecamatan Bandar Petalangan, Ukui, Kerumutan, Kuala Kampar, dan Langgam.

"Alhamdulillah PSU dan PSL kemarin berjalan lancar hingga pleno rekapitulasi suara," tambahnya.

Ketua PPK Pangkalan Kerinci, M Jais menyebutkan, hari kesembilan pelaksanaan pleno di PPK Pangkalan Kerinci baru menuntaskan perhitungan 100 TPS lebih dari total 225 TPS yang ada.

Padahal mereka membuka tig panel rekapitulasi, satu panel khusus menghitung suara pemilihan presiden (pilpres) serta DPD RI dan dua panel lagi untuk merekap suara DPR RI, DPRD Riau, dan DPRD Pelalawan.

"Insya Allah terkejar tanggal 4 Mei selesai nanti. Sebab panel untuk presiden sudah mau selesai, jadi bisa dioper dioper panel suara caleg," tukasnya.***red/rfm

Sumber : Tribun Pekanbaru







Comment