Agen resmi Pupuk Garuda kecam adanya peredaran pupuk Ilegal

Penyalainews, Pelalawan - Agen resmi pupuk Cap Garuda dibawah naungan UD Kaputra Jaya Mandiri untuk wilayah kabupaten Pelalawan mengecam adanya peredaran pupuk illegal.

Seperti dijelaskan Agen Resmi untuk wilayah Pelalawan Jason Simamarta, ia mengatakan setelah adanya peredaran pupuk Illegal yang dilebelkan cap Garuda, Penjualannya mengalami penurunan signifikan,Sabtu(03/08).

"Saya selaku agen resmi penjualan dan pemasaran Pupuk Cap Garuda menyesalkan dan juga mengecam adanya predaran pupuk illegal, kitapun tidak tahu apakah itu benar-benar pupuk Garuda atau hanya sampulnya saja digunakan, secara penjualan kita sudah sangat dirugikan karena, kita yang mengantongi izin resmi dibawah naungan UD Kaputra Jaya Mandiri mengalami penurunan omset dalam penjualan dan juga pemasaran," jelas Jason

Secara Nasional Jason Menjelaskan UD Kaputra Jaya Mandiri mengantongi izin SUCOFINDO dan ia juga berhak untuk menyelediki langsung kalau ada pihak yang mengedarkan Pupuk Cap Garuda tanpa izin.

"Kita punya hak untuk menyelidiki kalau ada pihak-pihak nakal yang berusaha menjual atau memalsukan Pupuk Cap Garuda, informasi yang kita dapatkan dari petani, pupuk Illegal ini sudah beredar di Teluk Meranti, Bunut, dan Pangkalan Kerinci, dan tentunya selaku agen resmi kita sudah sangat dirugikan," ucap Jason dengan nada kesal.

Kedepannya kita UD Kaputra Jaya Mandiri akan melibatkan instansi terkait mengenai predaran Pupuk Illegal ini.

"Kedepannya kami akan melibatkan pihak Kepolisian, Desprindag Kab. Pelalawan, dan Instansi terkait untuk menyelesaikan persoalan ini. Biar ada efek jera kepada oknum-oknum nakal yang mencoba mengedarkan pupuk illegal atau mengganti sampul pupuk yang berlebelkan Cap Garuda, biar  bisa kita tindak dan lakukan proses hukum," tutup Jason.***red/frd

Firda Amini

Comment