Aksi Sosial Jilid II, PP BMR Salurkan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid

Penyalainews, Pekanbaru - Pengurus Pusat Barisan Muda Riau (BMR), lagi-lagi melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat Kota Pekanbaru yang terdampak pandemi Covid-19, dengan menyalurkan beberapa sembako, Jumat (27/8/2021).

Ketua Umum PP BMR Broery MP Nainggolan, di Pekanbaru menuturkan bahwa kegiatan yang digelarnya ini merupakan bentuk aksi lanjutan (Jilid II), sebelumnya telah dilakukan pada 25 Agustus 2021 lalu.

"Pembagian sembako ini sebagai bentuk pedulinya kepada warga. Tujuannya untuk meringankan beban ekonomi yang terdampak Covid-19 dan penerapan PPKM level IV yang menyulitkan untuk memenuhi nafkah," ujar Broery.

Sebelum pembagian sembako ini, menurut Broery, pihaknya lebih dulu melakukan pendataan jumlah masyarakat yang terdampak untuk menerima sembako tersebut.

"Lalu kita salurkan sembako ini secara door to door," sambung Broery.

Hal senada dikatakan Ketua Umum Harian PP BMR Neldi Saputra, bahwa pembagian sembako kali ini bertempat dibeberapa kecamatan. Diantaranya Kecamatan Marpoyan Damai, Kelurahan Maharatu. 

"Sebelumnya pada jilid I di beberapa Kecamatan, yaitu Kecamatan Rumbai, Pekanbaru Kota dan Payung Sekaki," sebut Neldi.

Lebih lanjut dikatakan Neldi, sebagai pemuda harus turut andil dalam situasi pandemi saat ini sebagai bentuk solidaritas antar sesama.

"Alhamdulillah, semangat kawan - kawan Pengurus BMR untuk terus bergerak melakukan aksi sosial ini begitu antusias," lanjut Neldi.

Terpisah, Wakil Ketua PP BMR, Junelka mengatakan pada saat pandemi seperti ini, menuturkan harus saling bergotong - royong dan saling bahu - membahu membantu dan untuk terus melawan Covid - 19.

Aksi sosial ini akan terus berlanjut untuk meringankan beban masyarakat pada saat pandemi ini. Minggu depan kita akan bagikan kembali kepada masyarakat, semoga dapat bermanfaat dan kita semua dapat melewati pandemi ini. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak - pihak yang telah berpartisipasi dan membuka ruang bagi setiap elemen masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi," tutup Junelka.***red/rls

Comment