ALAMI gelar aksi unjuk rasa di Kejati Riau dan minta AHY memecat Drs. Achmad, M.Si

Penyalainews, PekanbaruPekanbaru - Aliansi Mahasiswa dan Alumni (ALAMI) Universitas Pasir Pengaraian menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor Kejaksaan Tinggi Riau. Adapun tuntutan ALAMI terkait dengan adanya dugaan penggelapan dana Yayasan Pembangunan Rokan Hulu yang dilakukan Ir. H. Hafith Syukri, MM selaku ketua harian YPRH.

Dalam orasinya koordinator lapangan  Aliansi Mahasiswa dan Alumni Irwansyah menyampaikan, selain adanya dugaan penggelapan dana Yayasan Pembangunan Rokan Hulu Ir. H. Hafith Syukri pihaknya juga menyoalkan keterkaitan Drs, Achmas M.Si dalam permasalah tersebut

Diketahui, UPP saat ini dikuasai oleh pihak-pihak tertentu dan ada kepentingan politik yang telah diwarisi oleh mantan Bupati dua periode Rokan Hulu  Drs. Achmad, M.Si dengan menempatkan kroni-kroninya, sahabat, dan keluarga sebagai pengurus Yayassan Pembangunan Rokal Hulu.

“Secara administrasi kepartaian, ALAMI meminta petinggi partai Demoktrat melalui ketua umumnya Agus Harimurti Yudhoyono untuk memecat Drs. Achmad M.Si dari partai Demokrat, karena kuat dugaan permasalahan di YPRH dipuncai oleh Drs Achmad, M.Si, kalau nanti terbukti semuanya ini dapat mencoreng nama baik partai Demokrat,” sebut Irwansyah, Jum’at (20/11).

Pada hari ini terang Irwansyah, ALAMI secara tegas mendesak Kejati Riau segera memanggil, memeriksa, dan memproses secara hukum ketua YPRH Sdr. Ir. H. Hafith Syukri, MM dan bendahara YPRH sdr. Arfizal Anwar, atas dugaan penggelapan uang Yayasan.

“Kami meminta Kejati Riau segera memanggil ketua YPRH Ir. H. Hafith Syukri, MM dan bendahara YPRH Arfizal Anwar dan memproses secara hukum dengan segera supaya dapat memperbaiki kepercayaan masyarakat terhadap UPP dan mampu memberi semangat bekerja bagi dosen dan karyawan serta memperbaiki iklim pembelajaran di lingkungan kampus, mari kita selamatkan kampus UPP kebanggaan masyarakat Rokan Hulu ini,”pungkasnya.***red/rls

Laporan : Rezky FM 

Comment