Anggota DPRD Sulsel Sosialisasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi

Penyalainews ,Makasar -  Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H. Anwar A. Recca, menggelar dialog dan tatap muka dalam rangka Penyebarluasan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 8 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi yang digelar di Kampung Erasa Kelurahan Pundata Baji Kecamatan Labbakang Kabupaten Pangkep, Sabtu, (23/12/2019).

Dalam kegitan dialog yang diikuti ratusan masyarakat Kecamatan Labbakang H. Anwar A. Recca mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh Anggota DPRD Sulsel.

“Sebaik apapun sebuah peraturan kalau sedikit orang yang tahu itu peraturan sama saja bisa menjadi tak bermakna. Padahal sejatinya, peraturan daerah dibuat untuk diketahui dan dipahami oleh seluruh elemen masyarakat,” Ungkap H. Anwar A. Recca dari Fraksi PKB DPRD Sulsel.

Kegiatan dialog dan tatap muka tersebut didampingi oleh Suardi Bakri, sebagai pemateri dari kalangan akademik, menyampaikan perlunya Sosialisasi Perda dilakukan untuk menyebarluaskan kepada masyarakat serta menginformasikan materi muatan Perda agar diketahui masyarakat sesuai dengan amanat undang-undang.

“Semua yang hadir pada kegiatan penyebarluasan peraturan daerah ini, kita harapkan dapat menjadi jembatan penyampai informasi kepada masyarakat lain yang tidak sempat menghadiri kegiatan ini,” ungkap Suardi Bakri yang juga Asisten Direktur II Program Pascasarjana UIM.***red/rls/frd

Penulis : Ibrahim

Comment