BMKG Stasiun Pekanbaru Perkirakan Cuaca di Riau Cerah Berawan

banner 160x600

Women face

PEKANBARU (PENYALAINEWS.COM) - Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki, berdasarkan update kondisi cuaca di Riau pagi ini memperkirakan sejumlah daerah di Riau masih berpotensi akan diguyur hujan hari ini, Selasa,9 April 2019. Dia menjelaskan, pada pagi hari kondisi cuaca di Riau secara umum cerah berawan.

Namun ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Inhu, Inhil, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti.7 Provinsi Bermunculan Hotspot, Riau dan Bengkulu Terbanyak.

"Selanjutnya pada siang hari nanti kondisi cuaca di Riau juga cerah berawan dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang bersifat lokal terjadi dihampir seluruh wilayah di Riau," jelasnya.

Pada sore hingga malam hari nanti, potensi hujan dengan intensitas ringan tidak merata terjadi di wilayah Bengkalis, Rohul, Rohil, dan Kampar. Namun masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kuansing.

Kemudian pada dini hari nanti, potensi hujan dengan intensitas ringan juga terjadi sebagian wilayah Rohil, Inhu, Kuansing, Kampar, Pelalawan, Siak, dan Pekanbaru. Masyarakat juga diminta waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kampar.

Sekedar informasi saja, suhu udara di Riau hari ini berkisar pada 23 hingga 34 derajat selsius dengan tingkat kelembaban udara 50 hingga 98 persen. Sedangkan arah angin bergerak dari Barat Laut ke Timur Laut dengan kecepatan 10 sampai 27 kilometer per jam.