Daerah

Bupati Pelalawan H.M Harris Buka Jambore Pemuda Pelalawan 2018

banner 160x600

Women face

Penyalainews, Pelalawan - Bupati Pelalawan H. M. Harris membuka Jambore Pemuda Pelalawan pada Jum'at malam di Danau Kajuid kecamatan Langgam kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

Jambore Pemuda Pelalawan dimotori oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) berkolaborasi dengan DPD KNPI Kabupaten Pelalawan.

Bupati Harris dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pemuda-pemudi dalam pembangunan menjawab persaiangan di era millenial

”Peran pemuda dalam berdirinya Kabupaten Pelalawan sangatlah besar. khususnya Kabupaten Pelalawan pada tahun 2011 termasuk Kabupaten terisolir di provinsi Riau. tantangan di era millenial ini menjadi PR kita bersama karena dengan perkembangan zaman pemuda-pemudi sangat cepat melewati masa prosesnya, apalagi semakin pesatnya pertumbuhan digitalisasi, baik itu informasi maupun edukasi yang bersifat Daring atau Dunia Maya” ungkapnya.

Dikatakan H.M Harris lagi, Visi dan Misi menuju Pelalawan Emas tentu erat kaitannya dengan perkembangan Digitalisasi, sekarang semua serba cepat dan instan, dengan demikian kita pemerintah kabupaten Pelalawan harus mempunyai Konsep yang betul-betul matang agar bisa memanfaat perkembangan zaman saat ini.

"Pemuda dan Pemudi Pelalawan harus memanfaat perkembangan zaman saat ini sesuai dengan Visi - Misi kita Program Pelalawan Emas akan mengikuti jejak Indonesia Emas tahun 2025, ini harus sejalan agar pemuda-pemudi Pelalawan bisa bersaing secara Nasional dan Juga Internasional," terang H.M Harris saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan Jambore Pemuda Pelalawan di Danau Kajuid dikecamatan Langgam kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Jum'at (02/11).

Selanjutnya Ketua DPD KNPI Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST, MM dalam sambutannya menjelaskan  jambore pemuda Kabupaten Pelalawan akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 2 sampai dengan 4 Novemver 2018.

" Dalam jangka waktu 3 hari itu nanti peserta Jambore Pemuda Pelalawan akan diberi materi-materi dan kegiatan bersifat motivasi dan pembinaan karakter pemuda, untuk pemateri nantinya diisi oleh pakar-pakar Gift Motivation yang sudah dipastikan mahir dalam kepemudaan, dan saya mewakili dari DPD KNPI untuk mengisi materi nantinya, salain itu pemateri kita juga akan diberikan oleh Bapak ketua DPRD kabupaten Pelalawan H. Nasarudin, SH, MH, pokoknya nanti pemuda-pemudi akan dibuat tertarik pada Jambore ini, dan saya berharap Jambore Pemuda Pelalawan sukses digelar serta ada edukasi-edukasi yang bermanfaat bisa diserap pemuda-pemudi se-kabupaten Pelalawan ini baik itu secara akademis maupun ruang lingkup sosial budaya." tutupnya

Turut hadir dalam Pembukaan Jambore Pemuda Pelalawan tahun 2018 ini Sekretaris Daerah kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis, Kadispora Pelalawan  Andi Yuliandri, S. Kom, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan H Nasarudin, SH, MH, DPD KNPI Inhil, Camat Langgam Roby Ardelino, STTP, MAP, Camat Teluk Meranti, T. Syafril, S.Ip, M,Ap, Sektretaris DPD KNPI Kabupaten Pelalawan Said Abu Sufian, SH , Ikatan Bujang Dara Pelalawan dan Pengurus PK KNPI se-kabupaten Pelalawan.***red/rfm

Rezky FM