Cerita Istri Terduga Teroris di Pekanbaru Tentang Hidup Normal Sang Suami

Penyalainews, Pekanbaru - MZA, terduga teroris ditangkap petugas Mabes Polri pada Senin (14/6) sekitar pukul 08.00 WIB. Sementara sang istri, IH meyakini suaminya tidak terlibat tindak pidana yang dituduhkan petugas.

IH bercerita, suaminya cuma orang biasa. Menurtnya, selama hidup bersama tidak ada yang mencurigakan terlebih terkait terorisme.

Suaminya, sebut IH, pernah menjadi asisten dosen di Universitas Riau yang biasanya menggantikan dosen mengajar mata kuliah matematika. Saat menjadi asisten dosen, kata dia, suaminya selalu membuat materi OSN Olimpiade.

"Dari kampus langsung pulang, kalau keluar itu cuma ke masjid, kalau enggak ke rumah dosennya, nanti pulang lagi gitu," terang IH.

Namun, diakui IH, suaminya tergabung dalam organisasi OS, yang selalu menggalang dana untuk membantuk masyarakat Palestina. Kendati aktif saat penggalangan dana, MZA jarang berkumpul bersama teman dari organisasi itu.

"Tujuannya untuk membantu umat Islam yang ada di sana, dan kami yakin tujuan beliau itu baik, saudara kita yang ada di sana kan (Palestina)," jelas IH.

IH juga bercerita bahwa suaminya menjalankan bisnis online yang mengatasnamakan dirinya.

"Kalau bisnis itu pakai nama saya semua, jadi tidak ada sangkut pautnya dengan itu," yakin IH.

Sebelumnya, Mabes Polri melalui keterangan resmi mengungkap adanya penangkapan terhadap 13 warga di Riau yang diduga terlibat terorisme.

Sumber: Liputan6.com

Comment