Dewan Bengkalis Lakukan Konsultasi Masalah Abrasi ke BNPP Pusat

banner 160x600

Women face

BENGKALIS (PENYALAINEWS.COM) - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis melakukan konsultasi dan koordinasi kepada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) pusat terkait persoalan Abrasi dan pengelolaan perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Wakil ketua DPRD Bengkalis H. Indra Gunawan (Eet) ketika dihubungi Riau24.com lewat solulernya, Kamis 14 Maret 2019.

Diutarakan Indra Gunawan, persoalan Abrasi dan pengelolaan perbatasan harus mendapat perhatian kita bersama.

Dan hari ini, pimpinan bersama Anggota DPRD Bengkalis melakukan konsultasi dan Koordinasi kepada BNPP (Badan Nasional Pengelola Perbatasan) pusat untuk mendapat masukan terkait percepatan peningkatan kualitas Infrastruktur Jalan dan Penanganan Abrasi Pantai di wilayah perbatasan apalagi pulau Bengkalis.

"Alhamdulilah mereka (BNPP) pusat menanggapi masalah abrasi. Dan disetujui sepanjangan 24,5 kilometer, insya Allah akan disampaikan pada Musrenbang APBN dan APBD provinsi, dan akan diagendakan pada tahun 2020 mendatang,"ungkap Wakil ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan.

Diutarakan Eet lagi, untuk yang paling prioritas penanganan abrasi tersebut adalah wilayah Pulau Bengkalis dan Rupat."Rupat dan Bengkalis, tapi yang paling penting adalah di pulau Bengkalis, kalau Rupat itu sudah ditangani BNPP. Semoga hal ini bisa  bermanfaat dan berdampak positif dalam penanganan Abrasi di Bengkalis ke depan,"pungkasnya.

 

Sumber Berita : Riau24.com