Dewan Masjid Indonesia dukung penuh pemerintah kabupaten Kampar

Penyalainews, Kampar – Dewan Masjid Indonesia (DMI)  kabupaten Kampar mendukung penuh pemerintah kabupaten Kampar dalam menjalankan tugas dan fungsinya. DMI berkomitmen akan berkontribusi mensosialisikan program program Pemerintah Daerah dalam membangun Akhlak dan Moral Masyarakat demi terwujudnya Kampar yang Sejahtera dan Agamis.

Ketua Umum DMI Kampar DR. Subirman , MA menjelaskan untuk mewujudkan masyarakat dan pemerintah agar satu pemikiran itu tidak mudah, perlu pendekatan khusus yang harus di lakukan salah satunya adalah Safari Dakwah, pendekatan ini adalah cara ampuh yang pernah di lakukan oleh Pemimpin Pemimpin Besar Islam terdahulu, dan kita siap Bersafari Dakwah bersama Bupati untuk keliling Kabupaten Kampar.

“Untuk membangun Kabupaten Kampar itu tidak bisa Instan, perlu ada jalinan Sosial, Agama, dan Aqidah yang kuat. Sehingga nantinya barulah terciptanya tatanan masyarakat yang harmonis, bak pepatah Kampar (Tali Bapilin Tigo atau Tiga Tungku Sejerangan ), Pemerintah, Ulama dan Pemangku Adat bergotong royong dalam membangun Kampar ini ,”jelas DR. Subirman, MA kepada awak media Rabu (09/12).

DR. Subirman , MA juga menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Kampar saat ini telah bekerja dengan sunguh-sungguh untuk membangun kampar ini, semua upaya pemerintah kabupaten Kampar dalam memajukan ummat kami dukung penuh.

“Tanggal 1 Desember kemarin kita juga sudah melakukan Audiensi dengan Bupati Kampar, kami dari DMI menyampaikan sinergitas Ulama, tokoh Adat, dan pemerintah itu sangat penting untuk pencapayan pembangunan Kampar dan Pada dasarnya DMI akan ikut serta menyuarakan Visi dan Misi kabupaten Kampar dalam bidang keagamaan, harapan kita tentu masyarakat Kampar bisa menjadi sejahtera baik itu ekonomi dan lain-lainya,”pungkasnya

Saat audiensi Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menuturkan menyambut baik dukungan DMI kepada Pemerintah kabupaten Kampar, ia siap menjadi Pembina DMI Kabupaten Kampar sebagaimana tertera di SK DMI Kabupaten Kampar  Periode 2017- 2022.

“Saya berharap DMI Kampar  dapat berkontribusi pada Pemerintah Kabupaten Kampar khususnya dalam bidang keagamaan dan menebarkan kesejukan dan persatuan dalam dakwahnya yang berbasis Masjid, konsep keagamaan akan saya serahkan kepada DMI, agar pembinaan Akhlak dan Moral terealisasi kesuluruh lapisan mesyarakat,”tutupnya.***red/rls

Editor : Anwar

Comment