Dikarena Over Kapasitas, SDN 013 Kerinci Timur Kabupaten Pelalawan Wajib punya Gedung Baru

Penyalainews, Pelalawan - Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Kabupaten Pelalawan meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan memperhatikan kondisi SDN 013 Kerinci Timur karena gedung sekolah itu sudah Over Kapasitas.

Dalam wawancaranya ketua GNPK RI Kabupaten Pelalawan Abdul Murat menjelaskan SDN 013 yang berlokasi diPangkalan Kerinci timur ini wajib mendapat penabahan gedung, pihaknya  akan menyampaikan pada Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan juga kepada anggota dewan Daerah Pemilihan 1(satu) Pangkalan Kerinci.

"Pemda wajib bangun Gedung sekolah yang baru, karena muatan para murid sudah over, dan pada Anggota DPRD Pelalawan Dapil 1 semoga tersentil hatinya untuk memperjuangkan nasib SDN 013 Kerinci Timur ini,"jelas Abdul Murat kepada Penyalainews, Kamis (09/07).

Selain itu kata Abdul Murat, SDN 013 ini berada di wilayah yang padat penduduk dan berada di beberapa perumahan seperti Sakinah Madani, GSA, dan beberapa kawasan strategis lainnya.

"Ditambah zona yang cukup luas tidak sebanding dengan daya tampung sekolah ini, terutama dengan kondisi lokal yang sedikit dan lokasi tanah sekolah yang kecil, jadi marilah pemerintah agar sedikit memperhatikan fasilitas pendidikan ini,"katanya.

Ditambah lagi saat ajaran baru masuk, sekolah ini kelebihan kapasitas.

"Dari kuota yang seharusnya 112 siswa. Untuk tahun ini saja sebagian siswa baru direncanakan harus diungsikan kesekolah PGRI didepan kantor Lurah Kerinci Timur,"pungkasnya.

Lanjut Abdul Murat, bahkan ada Wali Murid yang menghubungi bagian pelayan GNPK-RI, atas nama Pak Yudi terkait anaknya yang tidak bisa diterima lagi karna sudah over kapasitas, barangkali komplain pak Yudi itu mewakili banyak wali murid yang barangkali bernasib sama

"Wali murid ada yang telpon kita, atas nama Pak Yudi, ia terkait anaknya yang tidak bisa diterima lagi karna sudah Over Kapasitas, namum kita tahu persis bukannya sekolah ini menolak namun memang sudah kelebihan muatan bahkan saat ini SDN ini menerapkan 3 sip yaitu pagi, siang, sore dan kondisi itu diketahui oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan ," tegas Murat.

Terang Abdul Murat lagi, bahkan Abdulllah Anggota DPRD dari PKS Dapil 1 Pangkalan Kerinci sudah berdiskusi dengan GNPK-RI, ia memaklumi dan membenarkan bahwa kita sepakat SDN 013 ini wajib mendapat penambahan gedung lagi.

"Sehingga kita berharap Pemda dapat segera mengalokasikan anggaran untuk penambahan gedung agar untuk kedepannya sekolah ini dapat menampung lebih banyak siswa untuk wilayah Kerinci Timur,"terangnya.

Untuk kita ketahui, sebut Murat ada beberapa sekolah swasta disekitar Kerinci Timur ini tentunya juga menyisakan persoalan lain yaitu kemampuan dari orang tua siswa untuk dapat menyekolahkan anak- anak mereka disekolah swasta terutama terkait biaya.

"Kita berharap Pemda dapat segera merealisasikan penambahan gedung bagi sekolah SDN 013 ini,"tutup Abdul Murat.***red/rfm

Rezky FM 

Comment