DPRD dan Pemprov Riau gelar rapat lanjutan tentang penyampaian pandangan RPJMD periode 2019-2024

Penyalainews, Pekanbaru - DPRD Provinsi Riau menggelar rapat paripurna lanjutan dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Raperda Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2019-2024, Senin (15/7/2019)

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Asri Auzar ini dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, 34 anggota dewan, beserta tamu undangan.

Asri Auzar menyampaikan Inshaallah minggu depan jawaban pemerintah terhadap pandangan fraksi sekaligus pembentukan Panitia khusus sudah bekerja.

"Sekarang sudah ada pandangan fraksi,  minggu depan jawaban pemerintah terhadap pandangan fraksi sekaligus pembentukan Panitia khusus Setelah itu Pansus bekerja, waktunya sekitar dua mingguan. Ditargetkan akhir bulan Juli ini sudah ketok palu atau disahkan," sebutnya.

Lanjutnya untuk saat ini pimipnan sudah menyerahkan naskah pandangan dari setiap  fraksi yang hadir kepada wakil gubernur Riau Edi natar nasution  mengenai apa yang sudah jadi pandangan terhadap RPJMD tersebut. 

"Setelah itu nantinya Pansus yang bekerja dalam melakukan pembahasan-pembahasan secara mendetail terhadap RPJMD 2019-2024 yang disampaikan Kepala Daerah selama lima tahun kepemimpinan," tambahnya

Terangnya lagi pemerintah harus merencanakan peran ekonomi yang inklusif agar terwujudnya budaya melayu sebagai payung negeri.

"Kita akan merencanakan ekonomi yang Inklusif, serta mewujudkan budaya melayu sebagai Payung Negeri dan mengembangan pariwisata  dan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima berbasis teknologi informasi,"pungkasnya

 

 

***red/adv/slmt

Slamet Riadi

 

Comment