DPRD Riau Tawarkan Solusi Persoalan Zonasi Sekolah

Penyalainews, Pekanbaru -Banyaknya anak yang tidak tertampung masuk sekolah negeri karena penerapan zonasi oleh Pemerintah Pusat menjadi keluhan orang tua yang harus dicarikan solusi oleh Pemerintah Provinsi Riau maupun kabupaten/kota.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan Kota Pekanbaru, Ade Hartati Rahmad MPd mengatakan bahwa memang banyak keluhan kepada dirinya dari masyarakat, terutama kaum ibu bajwa anak-anak mereka tidak bisa masuk sekolah karena tidak masuk dalam zonasi, sementara jumlah sekolah di daerahnya terbatas.
 
"Kita minta Pemerintah Provinsi Riau untuk menambah jumlah sekolah Lanjutan Atas di setiap kecamatan di Pekanbaru karena sampai hari ini kita hanya memiliki sekitar 16 sekolah negeri, tidak mampu 16 SMA Negeri ini untuk menampung jumlah siswa SMP yang lulus tiap tahunnya," pinta Ade, Rabu (10/7/2019).
 
Disamping menambah jumlah sekolah pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan harus menambah lokal baru di tempat yang jumlah penduduknya ramai.
 
"Lokal baru juga harus ditambah di setiap kecamatan dan kelurahan-kelurahan yang penduduknya padat, sehingga semua anak yang masuk zonasi bisa ditampung dengan baik," pungkasnya.***red/frd
 
Sumber : Datariau.com

Comment