Festival Pusaka Nusantara 2019 di Bali, Momentum Kenalkan Siak di Tingkat Nasional

banner 160x600

Women face

SIAK SRI INDRAPURA (PENYALAINEWS.COM) - Untuk memastikan perkembangan kesiapan Kabupaten Siak menjadi peserta Festival Pusaka Nusantara pada Bulan Juni Tahun 2019 mendatang, Bupati Siak H Alfedri didampingi Kadisdikbud H. Lukman menghadiri Rapat Pra Rakernas VII Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Tahun 2019, bersama para kepala daerah anggota JKPI di Karangasem Bali, Kamis pagi (4/04/19).

 Rapat Pengurus dan Anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia yang dilaksanakan tersebut untuk membahas
finalisasi kegiatan Festival Pusaka Nusantara, dan Rapat Kerja
Nasional VII JKPl tahun 2019.

 Festival Pusaka Nusantara yang rencananya dirangkai dengan Rapat Kerja Nasional VIII JKPl tahun 2019 itu, sekaligus sebagai bentuk persiapan dan orientasi bagi Pemkab Siak sebelum menjadi tuan rumah helat yang sama untuk Tahun 2020 mendatang.

 "Kita hadir sekaligus juga melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi kegiatan untuk pengenalan lapangan, terkait pelaksanaan Festival Pusaka Nusantara 2019 di Karangasem Bulan Juni nanti. Tahun depan InsyaAllah giliran kita ditunjuk jadi tuan rumah pelaksana acara serupa" kata Alfedri.

 JKPI sebut Alfedri, merupakan organisasi kumpulan Pemerintah Kabupaten dan Kota yang memiliki keanekaragaman pusaka alam dan pusaka budaya (tangible dan intangible), yang bertujuan melestarikan pusaka alam dan pusaka budaya sebagai modal dasar pembangunan masa depan.

 "Kita manfaatkan keikutsertaan Kabupaten Siak di JKPI untuk promosi pariwisata sejarah dan budaya Negeri Istana ditingkat Nasional, sembari mengembangkan kerjasama antar kota-kota pelestari pusaka alam dan pusaka budaya, agar berdampak positif bagi kemajuan daerah" jelasnya.