Final Liga Champions, Madrid diminta tampil kolektif

Penyalainews, Sepakbola - Real Madrid akan menghadapi perlawanan ketat dari Liverpool dalam laga final Liga Champions hari Minggu (27/5) mendatang. Eks striker Real Madrid, Fernando Morientes, menyarankan mantan klubnya bermain kolektif untuk mengalahkan skuat asuhan Jurgen Klopp itu.

Real Madrid akan menghadapi perlawanan ketat dari Liverpool dalam laga final Liga Champions hari Minggu (27/5) mendatang. Eks striker Real Madrid, Fernando Morientes, menyarankan mantan klubnya bermain kolektif untuk mengalahkan skuat asuhan Jurgen Klopp itu.

Oleh karena itu, pemain asal Portugal tersebut diprediksi akan menjadi tumpuan utama Madrid meraih gelar ketiganya berturut-turut. Namun, Morientes justru meyakini bahwa bekas klubnya harus bermain kolektif.

Sepakbola adalah permainan kolektif, jadi anda bisa memiliki Cristiano Ronaldo, tapi anda butuh sebuah tim yang bekerja dengannya," ujar Morientes kepada Goal.

"Menurut opini saya, kunci Madrid dalam beberapa tahun terakhir adalah semua pemain di sekitar Ronaldo berkumpul dengan sempurna, seperti [Luka] Modrid dan [Toni] Kross di tengah, Sergio Ramos sebagai kapten, Marcelo di kiri, [Dani] Carvajal di kanan, juga Keylor Navas," lanjutnya.

"Saya pikir kesuksesan datang dari tim, tidak hanya satu pemain, tapi bisa berkumpul bersama dengan pelatih seperti Zinedine Zidane, yang membentuk harmoni di dalam tim, yang tidak mudah untuk dilakukan," pungkasnya.

Saat ini, Ronaldo memimpin dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini. Dari 12 penampilannya, ia sukses menyarangkan 15 gol.***red/rfm

Merdeka.com

Comment