Gedung seperti Rumah Hantu, GNPK RI Soroti Plaza Senampangan Selat Panjang

Penyalainews, Kepulauan Meranti - Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Provinsi Riau menyoroti kondisi bangunan Plaza Senampangan yang terbengkalai dan terlihat sangat menyeramkan.

Lewat wawancaranya Ketua Investigasi GNPK RI Provinsi Riau Abdul Murat mengatakan, ia tertuju pada gedung pasar atau Plaza Senampangan yang sudah mau roboh dan membahayakan, artinya bangunan tersebut tidak dimanfaatkan sama sekali oleh Pemerintah Kepulauan Meranti.

"Saya menilai bangunan ini tidak terencana dengan baik, sudah hampir 10 tahun lebih dibiarkan begitu saja, dari hasil investigas saya, Endurance atau Ketahanan bangunan tidak akan lama lagi dan bisa jadi akan roboh, tentunya akan membahayakan bagi pedagang yang berada disekitar Plaza ini, kata Abdul Murat kepada Penyalainews, Senin (28/06).

Selain itu, sebut Abdul Murat Plaza Senapelan ini terkesan angker seperti Rumah Hantu.

"Kalau saya melihat gedung ini terkesan angker seperti Rumah Hantu yang ada di pasar-pasar malam dan sebelum adanya kejadian yang tidak kita ingin terjadi alangkah baiknya pemerintah mempertimbangkan bagaimana kelanjutan pembangunan Plaza Senampangan ini," sebutnya.

Kepada Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Abdul Murat meminta segera mengambil kebijakan agar bisa melanjutkan pengerjaan Plaza Senampangan

"Melelui Dinas Pasar, Perindusrian dan Perdagangan Kepulauan Meranti, saya minta pak Bupati Irwan Nasir bertindak cepat, kita berharap ada keberlanjutan Plaza ini, agar roda ekonomi masyarakat bisa berotasi dengan baik, ini semua untuk masyarakat Kepulauan Meranti khususnya kota Selat Panjang ini," tutupnya.***red/rfm

Rezky FM

Comment