Daerah

Gemmpar : Dugaan Korupsi Anggaran Dinas Provinsi Riau Sebesar 200 Miliyar mencuat

banner 160x600

Women face

Penyalainews, Pekanbaru - Massa Gemmpar menggelar aksi massa keduanya di gedung rakyat Provinsi Riau, tuntutan ini disinyalir adanya dugaan Penyelewengan Anggaran Perjalanan Dinas sebesar 1 Triliunan rupiah selama Lima tahun.

Dalam wawancaranya Koordinator Aksi Erlangga menjelaskan beberapa waktu lalu didepan kantor Gubernur Riau mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengusut tuntas terkait data temuan KPK pada tahun 2017 lalu tentang penyelewengan anggaran Perjalanan Dinas pejabat-pejabat di Provinsi Riau

Tak tanggung-tanggung, Erlangga membeberkan dari temuan KPK bahwa adanya dugaan penyelewengan anggaran perjalanan dinas sebesar 1 Triliunan Rupiah pada tempo lima tahun.

“Kita mendorong KPK untuk serius dan jangan setengah-setengah mengusut tuntas dugaan penyelewengan dana perjalanan Dinas di Propinsi Riau ini, setelah di umumkan bahwa provinsi Riau adalah daerah penyumbang terbesar lakukan Penyelewengan Anggaran Dinas”, kata Erlangga saat diwawancarai penyalainews.com disela-sela aksi, Senin (04/12).

Salain itu Ia menjelaskan kerugian negara yang diperkirakan mencapai 200 miliyar lebih pertahun yang diduga sengaja digelapkan pejabat tinggi di Provinsi Riau.

"Pejabat-pejabat tinggi di Provinsi Riau ini tidak berfikir dengan kondisi perekonomian rakyat yang semakin sulit, justru oknum (Pejabat,red) di Provinsi Riau malah menikmati uang haram yang notabene dipergunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan rakyat, masih banyak lagi persoalan yang harus segera diselesaikan, bila perlu kita Provinsi Riau harus menjadi Provinsi Otonomi Khusus, supaya anggaran yang dikeluarkan seimbang, ini tidak besar pasak dari pada tiang," tegas Erlangga dengan nada keras.

Selanjutnya massa Gemmpar akan terus mengawali persoalan ini sampai tuntas, dan akan melakukan tuntutan di kantor KPK Jakarta sesuai dengan jadwal Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia pada tanggal 09 Desember mendatang.***red/rfm

Rezky FM