Hanya main imbang di kandang, Ini kata pelatih Arema FC

No comment 336 views
banner 160x600

Women face

Penyalainews, Malang - Kegagalan timnya mengawali langkah di kompetisi Liga 1 musim 2018 dengan kemenangan membuat Joko Susilo kecewa. Pelatih Arema FC ini kesal anak asuhnya tidak bisa mempertahankan keunggulan dan meraih kemenangan.

"Saya kecewa dengan hasil pada hari ini," ujar Joko Susilo.

Menurut pelatih yang karib disapa Gethuk ini, ia tak mau menyalahkan pemain tertentu terkait lahirnya dua gol balasan Mitra Kukar, yang membuat timnya gagal menang. Menurutnya, semua pemain ikut andil atas lahirnya gol-gol Naga Mekes ke gawang Kurniawan Kartika Ajie.

"Gol bukan hanya kesalahan seorang pemain. Ini melalui proses yang melibatkan beberapa pemain," tuturnya.

"Jangan hanya memvonis satu persatu pemain. Ini kan rangkaian," pelatih berusia 47 tahun tersebut menambahkan.

Sebelumnya, Arema FC gagal meraih poin absolut pada laga perdana mereka di ajang Liga 1 musim 2018. Klub berlogo singa mengepal ini hanya mampu bermain imbang 2-2 kala menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (24/03).

Dalam pertandingan ini, Arema unggul dua gol terlebih dahulu melalui eksekusi sepakan bebas Balsa Bozovic dan Syaiful Indra Cahya. Namun, keunggulan Arema sirna ketika Fernando Rodriguez mencetak dua gol pada sepuluh menit pamungkas pertandingan.

Sementara itu, Gethuk menegaskan bahwa mereka sebetulnya telah mengantisipasi serangan lawan melalui umpan silang dari sektor sayap. Namun, pelatih asal Cepu ini mengaku bahwa ada kemungkinan sesi latihan ini tak efektif.

"Bisa jadi karena penjelasan kami kurang detil," tandasnya.***red/rfm

Merdeka.com