IKKS Pekanbaru Bentuk Tim Pencari Fakta

No comment 244 views
banner 160x600

Women face

Penyalainews, Pekanbaru - Menyikapi isu yang berkembang terkait dugaan sara yang dilakukan oleh PT. Duta Palma belakangan ini,Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru menggelar rapat terkait persoalan itu.

Rapat dilakukan pada hari selasa, 27 November 2018 di Hotel Wiz Jalan Sudirman Pekanbaru yang dihadiri oleh Ketua Umum IKKS dr. Taswin Yacob, S. Ps, KDP IKKS Datuak H. Edyanus Herman Halim,Sekretaris Umum Asnaldi,Bendahara Umum Sadrianto dan pengurus yang lainnya.

IKKS Pekanbaru menilai bahwa isu sara merupakan hal krusial yang harus cepat diselesaikan. Maka IKKS Pekanbaru membentuk tim pencari fakta untuk mencari kebenaran isu sara yang diduga dilakukan oleh PT. Duta Palma. Tim pencari fakta ini di komandoi oleh Asnaldi dan sekretaris Rocky Ramadani.

Tim pencari fakta yang dibentuk diharapkan bekerja dengan cermat,cepat dan teliti. TPF diberikan waktu hingga tanggal 4 Desember dan setelahnya melaporkan temuan yang didapat dilapangan kepada IKKS.

IKKS menghimbau kepada masyarakat Kab. Kuantan Singingi khususnya diwilayah kerja PT. Duta Palma agar bisa bekerja sama dalam memberikan informasi terkait dugaan isu sara yang berkembang luas di media sosial dan media online belakangan ini.

Berikut hasil keputusan rapat IKKS Pekanbaru :

1. Membentuk tim pencari fakta
2. Mendesak pemerintahan daerah kuansing untuk cepat tanggap terhadap persoalan yang terjadi di PT. Duta Palma
3. IKKS akan melakukan pembelaan terhadap kesenjangan persoalan masyarakat yang terjadi di kuansing
4. IKKS akan melakukan dialog dengan tokoh masyarakat yang tinggal di wilayah kerja PT. Duta Palma untuk menyerap laporan masyarakat.
5. Jika memang benar terjadi sara di PT. Duta Palma,maka IKKS akan melaporkan PT. Duta Palma kepada Presiden RI.***red/rls