Ini Tanggapan PLN Terkait Keluhan Masyarakat Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan tentang kurang maksimalnya layanan

Penyalainews, Pelalawan – Menanggapi atas keluhan masyarakat tentang pelayanan pengoperasional PLN di Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan ULP PLN Pangkalan Kerinci menkonfirmas bahwa ada beberapa kendala yang menyebabkan kurang maksimalnya operasi PLTD Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan.

Manejer ULP PLN Pangkalan Kerinci Ibnu Hajar dalam wawacaranya menjelaskan, setelah mendapat informasi mengenai keluhan masyarakat Kuala Kampar Pihaknya coba mencari solusi bagaimana layanan PLN di Kuala Kampar itu agar lebih maksimal.

“Dengan kondisi sekarang, memang benar kemarin PLTD Teluk Dalam itu ada beberapa kali mati, dikarenakan ada kerusakan, kita tidak bisa menghindarinya, ditambah dari hasil laporan kami Kuala Kampar ada peningkatan dalam penggunaan listrik, pihak kita akan bekerja maksimal agar layanan disana, saya akan terus berkoordinasi dengan Koordinator PLTD Teluk Dalam, kita berharap Listrik tidak mati-mati lagi disana,”jelas Ibnu Hajar via telpon Seluler kepada Penyalainews.com, Kamis (21/05).

Menyinggung atas permintaan masyarakat agar mendatangkan mesin baru, Ibnu Hajar menerangkan itu adalah wewenang PLN Riau-Kepri di Pekanbaru.

“Kemarin itu PLTD Kuala Kampar didatangkan mesin dari Koala Enok, relokasi namanya, mesinnya memang bekas pemakaian dari PLN disana, kalau masalah permintaan mesin baru itu wewenangnya PLN Riau-Kepri di Pekanbaru, tapi kami akan coba membuat laporan atas keinginan marsyarakat, semoga saja nanti bisa dipenuhi,”terangnya.

Selanjutnya, Kepala Humas UIW PLN-Riau Kepri Tajjudin Nur dalam keterangannya menjelaskan, mengenai laporan kurangnya pelayanan PLN di Kuala Kampar kabupaten Pelalawan, PLN akan berusaha memaksimalkan pelayanan.

“Kami dari UIW PLN Riau-Kepri akan memaksimalkan layanan disana, saya sudah hubungi Manajer ULP Pangkalan Kerinci, bahkan ada rencana penambahan unit, kami PLN akan terus berkooardinasi atas permasahan ini, soal minta mesin baru kita akan buat laporan nanti baru diajukan kepimpinan, ,”jelasnya.***red/rfm
Rezky FM

Comment