Komisaris Baru Bank Jatim Harus Mampu Kembangkan UMKM Yang Sehat Dan Kuat

banner 160x600

Women face

PENYALAINEWS.COM | SURABAYA - Selamat kepada Dr. H.Akhmad Sukardi,MM atas jabatan barunya di komisaris utama bank jatim, semoga bank jatim kedepan terus meningkatkan kinerjanya sebagai mitra masyarakat jawa timur dan mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi yang berkeadilan dan berdaulat. Semoga komisaris yang baru mampu berkolaborasi di berbagai sector baik dinas terkait,pelaku usaha, dan perguruan tinggi dijawa timur.

Sadar bahwa perekonomian global maupun nasional yang kurang stabil, sehingga menyebabkan semua pelaku sector kegiatan ekonomi sekarang ini berpacu dalam percepatan perubahan dalam era discruption economic.

Kita semua optimis jawa timur tetap sebagai pilar utama kekuatan ekonomi nasional dengan pertumbuhan ekonomi 5.57% di triwulan II 2018, apalagi jawa timur di topang pilar pondasi ekonomi yang semakin subur dan berkembangnya UMKM, pada tahun 2006 jumlah UMKM 4,2 juta dan tahun 2012 meningkat menjadi 6.8 jt, jumlahnya terus meningkat pada tahun 2016 menjadi 12,1juta UMKM. Kita boleh bangga dan bersyukur tapi tantangan ke depan lebih kompetitif dan terbuka.

Apapun capaiannya secara mendasar tujuannya adalah menciptakan kondisi Pertumbuhan ekonomi jawa timur yang inklusi, artinya pertumbuhan ekonomi tersebut mampu mengentas/mengurangi kemiskinan dan pengangguran bagi masyarakat jawa timur.

Oleh : Samsul Hadi, S.E., M.M. (Ketua Pusat Kajian dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Jawa Timur)