Megawati Ancam Pecat Kader PDIP Tak Bela Kaum Perempuan

Penyalainews - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengancam memecat kader tak melindungi kaum perempuan. Megawati mengaku geram setiap mendengar kasus kekerasan dialami perempuan.

"Saya harus ngomong nih urusan perempuan nih, kenapa sakit hati saya mendapatkan laporan seperti itu. Saya seorang ibu loh, seorang nenek loh. Perempuan-perempuan (kader PDIP) yang tidak membela kaumnya saya pecat," kata Megawati saat memberikan arahan dalam Sekolah Cakada Gelombang II via daring, Rabu (26/8).

Megawati sebelumnya mengungkap data peningkatan kasus kekerasan terhadap perempuan selama pandemi Covid-19. Menurut dia, bahwa sebagian besar kekerasan dilakukan oleh kaum pria.

"Kekerasan perempuan terhadap perempuan dengan anak itu semakin besar. Lah kalau saya dengar begitu terus siapa yang buat kekerasan? Dengan segala hormat saya kepada para kaum laki ternyata yang melakukan kekerasan itu kaum laki," ujar dia.

"Lalu bagaimana dong, Indonesia mau jadi apa kalau begini?" sambungnya.

Dia mengatakan, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak ini sebuah ironi. Sebab menurut dia, sebuah negara tak akan maju jika perempuan dan laki-laki tak saling bersinergi layaknya kedua sayap seekor burung.

"Coba apa artinya? Ya memang mesti sama-sama laki ama perempuan," tegasnya.

Megawati pun mengungkapkan bahwa merasa bangga atas didikan orang tuanya yang tak membeda-bedakan perempuan dan laki-laki.

"Saya bangga pada orangtua saya karena memberikan kami yang perempuan tidak ada perbedaan dengan laki. Masing-masing disuruh ambil yang kamu ambil. Tidak ada perbedaan dengan saudara lakinya," katanya.***red/frd

Sumber : Liputan6.com

Comment