Mengenang Sejarah Bapak Bangsa, DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru peringati HAUL Bung Karno

Penyalainews, Pekanbaru - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Pekanbaru memperingati Haul ke-50 presiden pertama RI Ir. Soekarno (Bung Karno) di Kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Panglima Undan, Pekanbaru, Minggu (21/06). Acara digelar dengan memotong Tumpeng.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau Zukri Misran  dalam wawancaranya mengatakan kegiatan ini bisa memperkokoh dan memperkuat rasa cinta kepada pendiri Bangsa Indonesia ini.

"Begitu banyak jasa-jasa dan ide-ide kebangsaan yang sudah dicetuskan oleh Bung Karno yang mestinya itu harus diaplikasikan oleh kader partai. Jadi bukan hanya slogan saja tapi mengaplikasikannya dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Zukri.

Kata H. Zukri dalam peringatan Haul Bung Karno ini, ia berharap seluruh kader dapat meneladani semangat dan perjuangan Bung Karno.

"Mari kita isi kepemimpinan dengan semangat juang yang dituangkan dalam berbagai kreatifitas. Kita jaga ideologi pancasila yang tidak bisa ditawar lagi. Dalam pluralisme yang begitu tinggi.Tidak boleh ada lagi diskriminasi karena seluruh rakyat indonesia harus menikmati kemerdekaan,” tutur Zukri.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru Robin P Hutagalung bahwa DPC PDIP Pekanbaru telah melakukan banyak sosialisasi, pembagian sembako, dan penyemprotan desinfektan. selama terjadinya pandemi Covid-19.

“Bulan ini adalah bulannya Bung Karno. Hari lahir pancasila lahir 1 Juni, Bung Karno lahir tgl 6 Juni, wafat tanggal 21 Juni. Momentum ini digunakan untuk merekatkan kader-kader partai PDI Perjuangan agar solidaritas kian terjaga, apalagi ditengah Pandemi ini, kita harus selalu kompak” jelas Ketua Komisi II DPRD Riau tersebut

Dalam acara tersebut juga dihadiri M. Diky Suryo Prayoga, SH. selaku sekretaris DPC PDIP Pekanbaru, Irwansyah selaku Bendahara DPC PDIP Pekanbaru, PAC PDI Perjuangan se kota Pekanbaru, sayap Partai PDI Perjuangan, senior PDI Perjuangan dan Pengurus DPC Repdem Kota Pekanbaru yang dipercayai sebagai panitia dalam acara HAUL Bung Karno ini.***red/rfm

 

 

 

 

 

Comment