MPC Pemuda Pancasila Pekanbaru Pecat Firdaus sebagai Dewan Pakar

Penyalainews, Pekanbaru- Jabatan Dewan Pakar Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru yang dijabat Walikota Pekanbaru, Firdaus, ST, MT akan di cabut. Hal ini sejalan dengan aspirasi pengurus MPC PP Kota Pekanbaru dan aspirasi dari PAC se- Kota Pekanbaru.

Menindaklanjuti hal tersebut pengurus struktural MPC PP Kota Pekanbaru melakukan Rapat terbatas untuk membahasnya. Didalam rapat yang dilaksanakan pada Hari Senin 6 Januari 2020, pencopotan tersebut dilakukan karena dinilai sejak diberikan amanah hingga sampai saat ini tidak ada kontribusi Dewan Pakar terhadap organisasi.

Selanjutnya, secara kaidah internal organisasi memang sedang melakukan Evaluasi terhadap seluruh pengurus, tidak terkecuali Dewan Pakar.

Itu demi kepentingan organisasi, apalagi sebagai Walikota Kota Pekanbaru sampai saat ini sangat minim kontribusinya terhadap pembangunan dan pembinaan organisasi.

Dalam keterangan persnya, Ketua MPC PP Kota Pekanbaru, Iwan Pansa, membenarkan pemecatan terhadap Dewan Pakar, dan beberapa pengurus lainnya.

"Usulan itu sudah ada dari bawah, kita MPC sangat mengakomodir dan akan meneruskan ke MPW untuk perubahan SK, kita ingin orang orang yang mempunyai 'rasa memiliki' dan mau berpartisipasi membangun Pemuda Pancasila di Kota Pekanbaru" jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris MPC PP Kota Pekanbaru, Mustakim JM, menambahkan, bahwa organisasi ini wadah besar, bahkan Presiden RI pun saat ini menjadi bahagian dari Pemuda Pancasila, jadi memecat seorang walikota dalam struktur tidak perlu gamang, kalau memang tidak ada rasa memiliki dan kontribusi bagi organisasi ini.

"Kami tetap akan melakukan hal hal yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Pekanbaru dan selalu siap bersinergi dengan seluruh aparat pemerintahan serta aparat penegak hukum" tutupnya.***red/rfm/rls

Editor : Rezky Fm 

Comment