Muhammadiyah Siapkan 15 Rumah Sakit Tangani Pasien Virus Corona

Penyalainews, Jakarta - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk melaporkan kesiapan rumah-rumah sakitnya menghadapi wabah virus corona Covid-19.

Pertemuan Jokowi dan PP Muhammadiyah itu dilakukan setelah presiden mengumumkan dua warga Kota Depok, Jawa Barat, positif terkena virus corona, Senin (2/3/2020).

Seusai bertemu Jokowi, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, organisasinya siap membantu pemerintah menangani kasus corona di Indonesia.

"Kami sampaikan siap membantu menangani pencegahan penyebaran virus corona. Sebanyak 15 RS PKU Muhammadiyah di sejumlah kota besar disiagakan menangani virus corona,” kata Haedar.

Bahkan, kata dia, RS PKU Muhammadiyah Surakarta yang menjadi tempat kedua cucu Jokowi lahir - Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah - sudah menggelar simulasi penanganan pasien virus corona.

"Sudah, kami sudah simulasi. Bahkan RS PKU di Solo di mana cucu presiden dua-duanya lahir di sana sudah simulasi dan insyaAllah akreditasi internasional. Kami siap," katanya.***red/rfm

Sumber : Suara.com

Comment