Pemuda Pancasila Marpoyan Damai Rangkul Polsek dan AMPG Goro di Pasar

Penyalainews, Pekanbaru - Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Marpoyan Damai Syafrizal, SE, bersama Kepolisian Sektor Bukit Raya dan AMPG Riau, Selasa (16/6/2020) melakukan Pembersihan Pasar Pagi Arengka yang menjadi pusat perbelanjaan masyarakat. Kegiatan Gotong Royong ini dilakukan secara sukarela dalam menyambut HUT Bhayangkara 1 Juli mendatang. Selain itu kegiatan ini merupakan pengabdian untuk masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan pegabdian Pemuda Pancasila untuk masyarakat setempat, kami bekerjasama dengan Polsek Bukit Raya dan AMPG Riau guna sama-sama turun langsung ke lokasi Pasar Pagi Arengka”, jelas Syafrizal.

Kegiatan ini didukung oleh Polsek Bukit Raya yang dalam programnya melakukan aksi sosial diberbagai tempat ibadah dan fasilitas umum/ keramaian. selain menyambut HUT Bhayangkara, Kegiatan Gotong royong juga bagian Upaya Promotif Polri dalam mengajak masyarakat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat di “Era New Normal” Covid 19.

Kapolsek Bukitraya menyebutkan, "khusus Polsek Bukitraya kita sudah membersihkan fasilitas umum dimana pada hari ini melaksanakan gotong royong membersihkan areal Pasar Pagi Arengka bersama Pemuda Pancasila Kecamatan Marpoyan Damai dan AMPG Riau," sebut Kompol. Bainar, SH, MH.

Merespon kegiatan positif tersebut, Ketua AMPG Riau mengatakan bahwa wujud kepedulian Pemuda Pancasila dan Pihak Kepolisian kepada Masyarakat Marpoyan Damai memang teruji, tentu ini merupakan harapan kita bersama, masyarakat memerlukan bukti kerja dan tindakan, bukan kebohongan.

“Kami bersyukur bisa turut serta. Melalui kegiatan ini diharapkan kita semua dapat menjaga kebersihan fasilitas umum seperti pasar sehingga bisa memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam jual beli. Kami berharap pihak kepolisian sebagai aparat keamanan dan Pemuda Pancasila sebagai ormas yang dipercaya Masyarakat bisa terus menjalin kerjasama” tutur Taufiq Erman.

Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rencana untuk mengimplementasikan skenario new normal dengan mempertimbangkan studi epidemiologis dan kesiapan regional.

Pemerintah daerah diizinkan untuk mempersiapkan new normal jika daerah mereka berada di tingkat moderat atau sedang. New normal adalah skenario kondisi situasi untuk mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi.***red/rls

Comment