Pemuda Pancasila Tawarkan Kursus Bahasa Inggris Gratis

Penyalainews, Pekanbaru - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru menawarkan kepada kadernya dan masyarakat yang berminat untuk mengikuti kursus dan pelatihan bahasa Inggris melalui Program English for Pemuda Pancasila. Kursus diberikan secara gratis dan akan digulirkan melalui skema kerja sama Memorandum of Agreement (MoA).

Hal itu diungkapkan Sekertaris MPC PP Kota Pekanbaru Mustakim JM saat bertemu dengan Perwakilan Masyarakat Kota Pekanbaru di Ruang Rapat Kantornya, Minggu (13/10/2019). Dalam Sosialisasi tersebut Mustakim ditemani oleh sejumlah Pengurus MPC PP Kota Pekanbaru, dan dihadiri oleh beberapa praktisi pendidikan, media, rekanat perhotelan juga pemerhati pariwisata Riau.

Mustakim menyatakan bahwa program ini adalah sebagai wujud dari besarnya rasa syukur terhadap momentum Musyawarah Besar ke Sepuluh (MUBES X) Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila yang akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 25 hingga tanggal 29 dibulan Oktober ini.

“Kami sangat antusias menyambut Mubes X ini dan akan berangkat ke Jakarta, sekaligus program kursus gratis ini merupakan agenda khusus bidang pendidikan dan pariwisata MPC PP Kota Pekanbaru yang di prioritaskan untuk kader dan masyarakat Kota Pekanbaru yang berminat,” katanya.

Kemudian Mustakim menuturkan, Kursus Bahasa Inggris gratis ini akan dimulai pada tanggal 03 Januari 2020. Dengan ada beberapa kelas, peserta dari kursus Bahasa Inggris ini akan dibuka untuk Umum, dan Kader Pemuda Pancasila.

Tempat untuk kelas Belajar akan dibuka atau dilaksanakan di 12 Kecamatan se Kota Pekanbaru yang bekerjasama dengan 12 Pimpinan Anak cabang (PAC) Pemuda Pancasila se Kota Pekanbaru. Adapun spesifikasi sasaran peserta program adalah diawali oleh para kader Pemuda Pancasila, pembelajar usia produktif, anak-anak Yatim/ piatu, panti asuhan dan masyarakat yang berminat.

“kami akan mulai program ini tahun depan, beberapa bulan kedepan adalah proses penjaringan untuk para calon pembelajar”, ungkapnya.

Ketua MPC PP Kota Pekanbaru IWAN PANSA menyambut positif diadakannya program kerja tersebut. Ia berharap penguatan bahasa Inggris di Kader Pemuda Pancasila akan semakin meningkat seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi dan perkembangan global. Program ini diharapkan bisa membantu Pemerintah Kota Pekanbaru dan umumnya Pemerintah Daerah Riau untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pariwisata, meningkatkan peran serta dan kerjasama stakeholder, dan melaksanakan pengembangan sapta pesona dan wisata syariah.

“Teknisnya nanti akan diatur bersama Tim Khusus MPC, termasuk dengan para mitra kami,” sambutnya.***red/rls

Rezky FM

Comment