Penghujung Tahun 2018, Anies Lantik 3 Kepala Dinas Baru

No comment 232 views
banner 160x600

Women face

Penyalainews, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama, Senin (31/12). Ketiga pejabat yang dilantik tersebut merupakan hasil lelang jabatan.

Ketiga pejabat yang dilantik itu diantaranya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta Atika Nur Rahmania serta Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta Suzi Marsitawati. Selain itu, Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda Provinsi DKI Jakarta Iin Mutmainah.

"Alhamdulillah pada sore hari ini, sebuah babak baru di tiga unit lingkungan Pemprov DKI Jakarta telah memiliki pimpinan baru. Dan ini adalah bagian dari proses (seleksi) yang kemarin diselenggarakan," kata Anies di Balai Kota Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

Atika dan Suzi sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Dinas di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang kini mereka pimpin. Iin sebelumnya menjabat sebagai Camat Cipayung.

Anies mengatakan pelantikan tiga pejabat ini sudah mendapat persetujuan dari
Komisi Aparatur Sipil Nasional (KASN). Menurut dia, pejabat lainnya akan segera dilantik setelah mendapatkan persetujuan dari KASN.

"Kan nama-namanya (pejabat yang dipilih hasil lelang) harus dikirimkan ke KASN. Nama yang sudah kembali langsung kita lantik. Nah, yang kembali baru tiga," ucap dia.

Anies juga menyampaikan kekagumannya saat melantik tiga kepala dinas yang seluruhnya adalah para ibu. Dia berharap para pejabat yang baru dilantik dapat menjaga integritas dan tak henti membuat terobosan untuk menyelesaikan beragam permasalahan.

"Kami berharap ibu-ibu yang baru dilantik dapat memanfaatkan kebaruan. Ini adalah awal tahun baru dan kesempatan melakukan perbaikan dan perubahan menjadi lebih baik, Kita ingin terobosan untuk perbaikan dilakukan secara sistemik," jelas Anies.***red/rfm

Sumber : Merdeka.com