Perbaiki Shalatmu, Perbaiki Dirimu, Maka Allah Akan Memperbaiki Hidupmu

Penyalainews, Islami - Ketika engkau tidak mengetahui harus memulai dari mana untuk memperbaiki hidpmu, maka mulailah untuk memperbaiki shalatmu dan memperbaiki dirimu, karena saat kau mampu memperbaiki keduanya sudah pasti Allah akan memprbaiki hidupmu.

Karena di dalam diri kita mungkin masih banyak sekali kekurangan yang harus di sempurnakan. Sebab, setiap manusia pasti tidak akan luput dari yang namanya dosa, hingga seakan dosa sudah melekat pada diri manusia.

Kita Terkadang Melakukan Kesalahan-Kesalahan Dengan Sengaja, Sebab Khilaf Yang Kadang Menghampiri

Kita terkadang melakukan keslahan-kesalahan dengan sengaja, sebab khilaf yang kadang membujuk nafsu untuk bermain dan melupakan peraturan Allah. Dan begitu pula dengan tindakan yang tidak disengaja, karena terkadang kita melakukan dosa yang kitapun terkadang tidak sadar bahwa itu dosa, seperti halnya menyakiti hati orang lain dengan bahasa kita yang kasar.

Banyak Kesalahan Yang Kita Lakukan Entah Sengaja Maupun Tidak Sengaja. Hingga Akhirnya Kita Akan Bertanya “Sampai Kapan Aku Akan Begini?”

Banyak kesalahan yang kita lakukan entah maupun sengaja maupun tidak sengaja, hingga akhirnya kita sampai pada titik dimana kita akan bertanya “Apa selamanya aku akan menjadi begini? Tanpa perubahan? Dari pertanyaan itulah akhirnya seseorang ingin memperbaiki diri menjadi yang lebih baik.

Hingga, akhirnya muncul kembali pertanyaan “Terus harus mulai dari mana?”. Nah, disaat pertanyaan itu muncul dibenakmu maka perbaiki dirimu melalui shalatmu.

Jangan Khawatir Allah Tidak Meng-Jabah Perbaikan Dirimu, Jika Hatimu Sudah Benar-Benar Menagarah Pada-Nya

Dan jangan khawatir Allah tidak meng-ijabah keingnanmu untuk berubah menjadi lebih baik, karena ketika kita ingin sekali memperbaiki diri untuk menjadi yang lebih baik, maka sudah pasti Allah akan menyentuhmu melalui hidyahnya, sehingga kamupun akan menjadi lebih baik dalam menjalani kehidupan seperti yang kamu butuhkan.

Mulailah Dari Memperbaiki Sholatmu, Karena Shalat Merupakan Ibadah Yang Paling Utama Dalam Islam
Dan mengapa kita harus memperbaiki shalat terlebih dahulu untuk menjadi lebih baik? Karena memulai perbaikan diri dengan memperbaiki shalat terlebih dahulu memang adalah hal yang tepat dan benar, karena shalat merupakan ibadah yang paling utama dalam menghamba kepada Allah, dan apabila shalatmu sudah baik menurut Allah, maka sudah jelas kehidupanmu juga akan membaik.

Shalat Merupakan Tiang Agama, Maka Jagalah Shalatmu Agar Kehidupanmu Tetap Terjaga Dengan Baik

Iya, shalat merupakan tiang agama, maka jagalah shalatmu agar kehidupanmu tetap terjaga dengan baik, karena apabila agamamu sudah kau jaga dengan baik, sudah tentu pula Allah akan menjagamu, menjaga kehidupanmu, dan menjaga apa-apa yang kamu butuhkan dalam hidupmu.

Dan dari saking utamanya perkara shalat, bahkan dalam sebuah riwayat sholat merupakan tiang agama. Sehingga jika sholat kita masih belum terjaga, masih bolong-bolong, maka tiang tersebut pasti juga akan ikut bolong-bolong. Dan apa yang akan terjadi? Tiang yang telah dibangun pun lama kelamaan akan roboh. Sama dengan agama, jika kita tidak mengerjakan sholat, maka sama saja seperti kita merobohkan agama. ***red/rfm

Sumber : www.1vsi.com

 

Comment