Pimpinan DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 resmi dilantik

Penyalainews, Pekanbaru - Pimpinan Definit DPRD Provinsi Riau Periode 2019-2024 Resmi dilantik, melalui rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024, Senin (7/10). 

Rapat Peripurna yang dibuka oleh Ketua DPRD sementara Sukarmis dan dhadiri langsung Gubernur Riau H. Syamsuar, Kepala Pengadilan Tinggi Provinsi Riau beserta tamu undangan.

Adapun Pimpinan dewan yang dilantik adalah Indra Gunawan Eet (Golkar) sebagai ketua DPRD Riau, dan Zukri Misran (PDIP), Asri Auzar (Demokrat) serta Hardianto (Gerindra) sebagai wakil ketua DPRD Riau.

Setelah dilantik Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan (Eet) dalam sambutannya menegaskan DPRD Riau akan menyelesaikan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat, termasuk membahas Ranperda APBD 2020 yang batas akhirnya tinggal 1 setengah bulan lagi.

"Pembentukan Alat Kelengkapan dDewan (AKD) seperti Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Banleg) dan komisi akan digesa, karena masih ada Ranperda APBD 2020 menunggu. mendesaknya waktu yang tersisa akan kami gunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas ini," jelas Eet ketika menyampaikan sambutannya.

Sementara itu Gubernur Riau H. Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan ia berharap agar pimpinan yang baru ini, mampu meningkatkan komunikasi yang baik antara Legislatif dan Eksekutif di Provinsi Riau, serta bisa merangkul semua pihak agar mewujudkan Provinsi Riau lebih baik lagi. 

Saya berharap agar pimpinan DPRD Riau yang baru saja dilantik mampu melaksanakan fungsi dan tugasnya serta membangun komunikasi yang baik sehinga mampu peningkatan kesejahteraan masyarakat Riau khususnya, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saya ucapkan selamat bekerja," ucap Gubernur Riau H. Syamsuar.***red/rfm 

Rezk FM 

 

Comment