Bola

PSSI bangga Liga Indonesia masuk nominasi pengembangan kompetisi terbaik di Asia

banner 160x600

Women face

Penyalainews, Sepakbola - PSSI patut berbangga Pasalnya, Liga Indonesia mendapat pengakuan besar dari Konfederasi Sepak Bola Asia atau AFC.

AFC bersama Asia's Sports Industry Awards & Conference (SPIA) mengumumkan sepuluh nominasi untuk kategori liga terbaik di Asia. Dan Liga Indonesia menjadi salah satu di antaranya.

Adapun, AFC membagi nominasi menjadi dua dan berisi sepuluh negara. Kategori tersebut mencakup Liga Terbaik Tahun 2018 dan Pengembangan Liga Terbaik Tahun 2018.

Indonesia yang mewakili Liga 1 masuk nominasi di kategori Pengembangan Liga Terbaik. Di kelompok ini, terdapat pula Singapura, Filipina, dan Vietnam.

"Jadi kami memang membidik dari mulai sisi liga, sisi sebagai member asosiasi juga kami kirim report kami, sisi player, pokoknya kami banggalah kalau apapun yang kami bisa dapat pengakuan internasional," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria , Senin (15/10).

"Makanya di 2018 ini, PSSI sengaja bidding untuk sembilan event internasional yang akhirnya kami jalankan semua. Itu semua kan untuk membuktikan kepada dunia internasional bahwa kami siap untuk kembali menjadi bagian dari mereka," katanya menambahkan.

Perjuangan PSSI untuk kembali memajukan kompetisi di Indonesia terbayar sudah. Apalagi, Liga Indonesia sempat vakum pada 2015 lalu setelah mendapatkan banned dari FIFA

"Alhamdulillah kalau itu merupakan pencapaian prestasi kami. Tidak membuat kami lupa diri akan banyak koreksi yang perlu kami lakukan. Namun demikian, ini pencapaian kami bersama untuk bisa kembali menjadi bagian dari masyarakat sepakbola internasional," imbuh Tisha.***red/rfm

Sumber : Merdeka.com