Politik

Repdem Riau : Awasi Dan Laporkan Caleg Sebarkan Hoax, Ujaran Kebencian

banner 160x600

Women face

Penyalainews, Pekanbaru - Untuk mewujudkan pesta demokrasi bersih dan berkeadaban, baik Pilpres maupun Pileg pada 2019 mendatang, masyarakat diminta untuk aktif dan ikut berperan mengawasi prosesnya sampai pada hari pencoblosan. Selain itu juga turut mengawasi terjadinya pelanggaran yang dapat mencoreng hasil dari proses demokrasi itu sendiri.
 
Hal ini diungkapkan oleh Komandan Satgas Hoax Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Provinsi Riau Febri Al Hadi Senin pagi (15/10/2018) menyikapi suhu politik yang mulai memanas memasuki tahun politik 2019 mendatang.
 
"Terutama di Media Sosial (Medsos) kita patut mewaspadai akan terjadi banyak berseliweran informasi atau berita-berita bohong maupun ujaran kebencian untuk kepentingan politik kelompok tertentu" ungkap Febri Al Hadi yang juga merupakan Ketua DPC Repdem Siak ini.
 
Selain itu juga ia menegaskan agar masyarakat pengguna internet untuk terlibat aktif mengawasi penyebaran Hoaks dan ujaran kebencian ini. Pasalnya kata Febri, dengan terlibatnya masyarakat dalam mengawasi proses pemilu ini akan menghasilkan kualitas demokrasi yang berkeadaban.
 
"Apalagi penyebaran hoaks tersebut dilakukan oleh oknum Caleg, maupun pengurus partai, itu harus dilaporkan, masyarakat jangan takut untuk melaporkan, karena dengan sikap diam juga sebuah pembiaran yang pada akhirnya menghasilkan pemimpin yang jahat" tegas Febri.
 
Untuk itu, terang Febri, Satgas Hoax Repdem juga akan turut aktif memantau dan mengajak masyarakat internet untuk bersama-sama mengawasi pemilu 2019 kedepan beradab dan mengedepankan nilai-nilai kemanusian.
 
"Kami akan terbuka dan siap untuk bekerjasama antar lintas generasi untuk melawan hoaks ini, jika memang itu harus dilawan kita membuka peluang kepada anak-anak muda untuk bergabung di Satgas Hoax Repdem silahkan hubungi nomor 082389414329" tutup Febri.***red/rls