Rumah dan lingkungan warga positif COVID-19 di Pekanbaru disemprot disinfektan

Penyalainews, Pekanbaru - Dinas Kesehatan Provinsi Riau bekerjasamaDiskes Kota Pekanbarumelakukan penyemprotan disinfektan rumah dan lingkungan sekitar yang pernah disinggahi pasien positif COVID-19 pertama di Provinsi Riau ini.

"Tadi tim turun untuk menyemprotkan disinfektan di rumah korban COVID-19 di daerah Kelurahan Simpang Tiga," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Amin Kamis, (19/03).

M Amin mengatakan, selain rumah pasien positifCOVID-19, tim juga melakukan penyemprotan di fasilitas umum tempat berkumpul yang ada di sekitar rumah pasien berusia 63 tahun itu.

"Juga sebuah mesjid yang pernah dia singgahi belakangan ini telah disemprot disinfektan," kata Amin.

Usai penyemprotan, tim bekerjasama dengan petugas RT/RW setempat terus akan melakukan pemantauan terhadap lingkungan rumah korban COVID-19.

"Terkait apakah masih akan dilakukan penyemprotan lagi hari berikutnya itu tergantung hasil rapat tim," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan Tim Kesehatan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Riau mendata satu orang pasien dipastikan positif terinfeksi virus corona dan saat ini dirawat di RSUD Arifin Achmad di Kota Pekanbaru.

"Kami sudah mendapat info tersebut, memang ada positif satu orang," kata Koordinator Tim Kesehatan Penanggulangan COVID-19 Riau, Mimi Yuliana Nazir.

Menurut dia, pasien dengan inisial M, mulai dirawat di ruang isolasi RSUD Arifin Achmad sejak13 Maret lalu.

"Terdapat satu sebaran di Riau satu positif yaitu lelaki usia 63 tahun. Pasien tanggal 13 Maret lalu sedang dirawat di RSDU Arifin Achmad,” kata Mimi yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau ini.***red/rfm 

Sumber : Antara Riau

Comment