Rutin Digelar Setiap Hari Jum'at, Pemuda Pancasila Tenayan Raya Berbagi Ribuan Takjil

Penyalainews, Pekanbaru - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Jumat (15/5/2020), berbagi takjil atau makanan berbuka puasa dan masker kepada pejalan kaki maupun para pengendara yang melintas di sekitar SPBU Jl. Hang Tuah Kecamatan Tenayan Raya.

Pembagian takjil ini menurut Ketua PAC PP Tenayan Raya, Jimmy SE, sebagai bentuk kepedulian kader PP terhadap keterpurukan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kami membagikan 1500 cup takjil dan masker kepada warga yang melintas di sekitar Jl. Hang Tuah ini,” kata Jimmy SE.

Pembagian takjil ini merupakan wujud kepedulian Pemuda Pancasila Tenayan Raya kepada umat muslim yang berpuasa, khususnya mereka yang sedang berkendara maupun pejalan kaki yang melintas di seputaran Jl. Hang Tuah.

Dengan adanya pembagian takjil dan masker ini, lanjut Jimmy SE, diharapkan dapat sedikit meringankan beban warga ditengah pandemi covid-19.

“Aksi sosial ini rutin kami gelar setiap Jumat, termasuk Jumat sebelum dan setelah bulan suci Ramadhan. Jangan sampai setelah Ramadhan amal ibadah kita jadi kendor,” ucapnya.

Jimmy SE juga menegaskan agar kegiatan pembagian takjil dan masker tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Seperti jaga jarak, menggunakan masker dan lainnya, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan membagikan takjil dan masker juga untuk mempererat tali silaturahmi antara kami dengan masyarakat, Kita harus bisa membantu masyarakat dalam masa PSBB ini. Hari ini kami sumsum untuk bikin takjil dan berbagi masker, jumat berikutnya kami akan berbagi sembako " ucapnya.

Terpisah, Sekretaris MPC PP Kota Pekanbaru, Mustakim JM mengapresiasi kegiatan PAC PP Tenayan Raya.

“Alhamdulillah, salut dan bangga kepada PAC PP Tenayan Raya yang peduli pada sesama di tengah covid-19. Saling tolong menolong dan bantu-membantu, Insha Allah jadi berkah untuk kita semua,” kata Mustakim.

Kepada keluarga besar PAC PP Tenayan Raya, Mustakim menyampaikan secara tegas agar mematuhi perintah komando Ketua MPC PP Kota Pekanbaru, bapak Iwan Pansa.

“Saya menyampaikan amanah dari ketua Iwan Pansa kepada segenap keluarga besar MPC PP Kota Pekanbaru termasuk PAC PP Tenayan Raya agar tetap berkontribusi kepada masyarakat dalam kondisi apapun. Kemudian dengan tegas disampaikan kami melarang keras semua kader PP di Kota Bertuah ini untuk tidak bermain proposal bantuan kepada pihak manapun, kita mandiri, bila ada yang ingin berkontribusi dalam kegiatan kami maka ini adalah sebentuk kerjasama kemitraan yang terjalin” ucapnya.

Arahan Sekretaris MPC PP Kota Pekanbaru disambut Ketua PAC PP Tenayan Raya Jimmy SE dan kader dengan semangat berapi-api.

“Sekali layar terkembang surut kita berpantang, Pancasila abadi! Merdeka!,” kata Jimmy SE dengan lantang.***red/rls

Comment