Rutinkan Maghrib Mengaji, FPK Tuai Sanjungan Wakil Bupati Pelalawan

Penyalainews, Pelalawan - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK)kabupaten Pelalawan yang menghimpuni sebanyak 32 paguyuban yang ada di Negeri Seiya Sekata lakukan maghrib mengaji di Mesjid Raya Darussalam Kuala Terusan desa Kuala Terusan Kabupaten Pelalawan provinsi Riau pada Jum’at (30/8) malam.
Kegiatan religius yang dilakukan FPK kabupaten Pelalawan itu sejalan dengan Perda kabupaten Pelalawan nomor 4 tahun 2019 tentang maghrib mengaji.

Ketua FPK Pelalawan Tengku Nahar mengatakan kegiatan maghrib mengaji menjadi agenda rutin bulanan yang dilakukan secara estapet ditempat berbeda.

“iya ini menjadi atensi kami di FPK kabupaten Pelalawan,setiap bulannya kami lakukan maghrib mengaji ditempat berbeda. Apalagi ini tertuang didalam Perda Pelalawan no 4 tahun 2019.” Terang Tengku Nahar kepada PNC.

Dalam acara tersebut tampak hadir Wakil Bupati Pelalawan Zardewan, Ketua DPRD terpilih Adi Sukemi, Kakan Sat PP Abu Bakar dan diikuti masyarakat setempat.

Dalam sambutannya wakil bupati Zardewan mengatakan agar program maghrib mengaji yang telah dituangkan didalam Perda n0 4 tahun 2019 terus digalakan.

“Apa yang sudah dilakukan oleh FPK ini mestinya menjadi motivasi dan contoh bagi organisasi lain untuk membumikan Al-Quran di negeri seiya sekata ini.” Kata Zardewan dalam sambutannya.
Pembukaan maghrib mengaji diawali oleh tokoh muda yang juga sebagai ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi.

Rombongan FPK bersama Pemkab dan Ketua DPRD Pelalawan di Dermaga Pantai Kute, Jum'at (30/8).

FPK yang menaungi dari beragam suku dan agama memiliki fungsi dan peran yang penting untuk menjaga kerukunan dan kekompakan kehegemonian masyarakat dikabupaten pelalawan.

Dalam waktu bersamaan, perwakilan FPK juga menghadiri acara Pagelaran Seni paguyuban Ikatan karyawan Batak (IKABA) Riau Komplek di Foodcourt pada Jum’at malam.

“ia kita utus Pak Ishak sebagai perwakilan kami FPK untuk mengahadiri acara pagelaran saudara kita dari IKABA,” Terang Bukhari Daeng selaku Sekretaris FPK ketika ditemui bono times dikediamannya pada Sabtu (31/8).***red/rfm

Faisal Rahmad

Comment