Saat diskusi santai dengan GNPK RI Kabupaten Pelalawan : Bawaslu dan Pemilukada harus Bersih dan Jurdil

Penyalainews, Pelalawan - Menyonsong Pilkada serentak 2020 kabupaten Pelalawan. Tidak terasa semakin hari nuansa politik menuju Pilkada semakin terasa sejalan kodisi ini masyarakat beharap BAWASLU sebagai sebuah lembaga yang memiliki wewenang dan tugas mengawasi kegiatan Pemilu/Pemilukada demi terwujudnya pelaksanaan pemilu yang bersih jujur dan adil.

Ending dari hal ini adalah terpilihnya pemimpin rakyat yang benar benar bertanggung jawab bagi kepentingan rakyat adil dan makmur sebagai mana amanat Undang-undang dasar Republik Indonesia 1945.

Disinilah Bawaslu memiliki tanggungjawab yang tidak ringan tentunya, sehingga Bawaslu sebagai sebuah lembaga negara dibidang pengawasan pemilu harus agesif, aktif dan jangan lamban.

Jangan hanya menghimbau himbau saja,menunggu laporan sebab adalah satu kewajiban bagi bawaslu untuk mencari menemukan sendiri pelanggaran pelanggaran atau indikasi indikasi yang mengarah pada pelanggaran oleh peserta pemilu dan juga tim ses dari peserta pemilu.

Jika Bawaslu baru bertindak hanya pada saat ada laporan dari masyarakat ya,itu namanya fasif, yang nama nya pengawas harus aktif sebab yang diiawasi selalunya tahu jika ia diawasi dan tentunya lebih jeli dan cedas.

Untuk itu Bawaslu harus juga jeli dan cerdas dalam melakukan tugasnya agar masyaakat tidak sia sia membiayai BAWASLU karna uang rakyat yang dialokasi kan untuk Bawaslu tidak sedikit.

Kita masyarakat tentunya berharap kedepan kabupaten pelalawan dipimpin oleh Bupati yang benar benar berpihak pada kepentingan rakyat. Tentuya Bawaslu wajib berkerja sunguh sunguh dan masyarakat pasti mendukung demi pelalawan lebih baik dan maju dimasa yang akan datang.

GNPK-RI sebagai Ormas berskala Nasional siap bersinegi mendukung BAWASLU dalam melakukan pengawasan sekaligus juga mengawasi kinerja Bawaslu.***red/rfm

Oleh Ketua GNPK RI Kabupaten Pelalawan

Abdul Murat, S.IP

 

Comment