Sedang Renovasi, Istiqlal Tetap Sediakan Parkir untuk Jemaah Katedral saat Natal

Penyalainews , Jakarta - Menjelang perayaan Hari Raya Natal 2019, Gereja Katedral Jakarta melakukan berbagai persiapan. Salah satunya menyediakan lahan parkir untuk umat Kristiani yang ingin menjalankan Misa.

Jemaah yang hendak beribadah dapat memarkirkan kendaraannya di Kantor Pos Logistik Indonesia, Sekolah Menengah Pertama Santa Ursula dan Masjid Istiqlal.

"Masjid Istiqlal memang sedang renovasi besar namun tetap menyediakan lahan parkir untuk umat yang akan datang," ujar Humas Gereja Katedral Susyana, di lokasi, Selasa (24/12). 

Susyana juga mengatakan apabila ada jemaah yang datang dengan diantar menggunakan kendaraan, dapat turun di depan gereja. Namun, akan lebih baik bila menggunakan transportasi umum demi mengurangi kepadatan lalu lintas.

"Juga diimbau untuk tidak membawa barang-barang dan tas yang besar. Jadi dengan keperluan secukupnya," kata Susyana.

Jemaah juga dapat memarkirkan kendaraan di lahan parkir IRTI Monumen Nasional. Lalu, akan ada shuttle bus Transjakarta yang mengantar jemaah ke Gereja Katedral.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya karena ini baru pertama kali dilakukan penyediaan untuk shuttle (bus) dari IRTI ke sini jadi ini juga turut memecahkan masalah yang ada," pungkasnya.

Gereja Katedral juga menyediakan 5.000 kursi untuk jemaah yang hendak menjalankan Misa. Hal itu dilakukan demi memberikan rasa nyaman serta hikmat pada jemaah yang menjalankan Misa.

"Kami menambah 4.000-an kursi dan diletakkan di depan latar parkir Gereja Katedral," kata Susyana.

Ia menjelaskan bahwa Misa hari ini akan dilaksanakan tiga kali, yaitu pada pukul 16.30 WIB, Pukul 19.30 dan Pukul 22.00. Sedangkan hari puncak Natal, yaitu Rabu (25/12), akan ada empat kali Misa dimulai dari pukul 07.00.

Pada pukul 09.00, lanjutnya, Misa akan dipimpin langsung oleh Kardinal Ignatius Suharyo. Pukul 11.00 WIB sebagai Misa keluarga. Misa terakhir akan diadakan pada pukul 17.00 WIB."

Misa keluarga di mana anak-anak akan hadir dan ada opera singkat kemudian juga ada pembagian bingkisan natal untuk anak anak," tambah Suayana.***red/frd.

Sumber : Merdeka.com

 

Comment