Sekda Kampar Meminta Program Pembangunan Mengacu Kepada Visi Dan Misi Daerah 12 April 2019 | 14:25:42 WIB192 views

KAMPAR (PENYALAINEWS.COM) - Dalam penyusunan program jangka menengah yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan pembangunan Nasional harus menggambarkan terhadap Visi dan misi Kabupaten Kampar serta visi dan Bupati Kampar.

Oleh sebab itu Bupati Kampar meminta seluruh OPD melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar dapat menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) berdasarkan Visi dan Misi tersebut.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi membuka rapat Pelaksanaan Pengendalian dan Evaluasi (Dalev) serta Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah, Guna Evaluasi Dokumen RPJMD dan Dokumen RKPD, RPJMD yang diadakan di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar.

Turut hadir dalam pembukaan rapat Kepala Bappeda Kampar Drs Afrizal SSos MSi, seluruh intansi terkait dan seluruh Camat se-Kabupaten Kampar.

Ditambahkan Sekda Kampar dengan diadakannya pengendalian dan evaluasi ini diharapkan adanya konsistensi dan keselarasan antara kebijakan pembangunan Nasional dan pembangunan Daerah dalam kerangka RPJMD, RPJPD dan Renstra RKPD serta Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW).

Selain itu tambah Yusri diharapkan kepada seluruh kepala OPD juga diharapkan untuk dapat mensinkronkan kegiatan pembangunan dengan Program Pembangunan Nasional" Pinta Sekda lagi.

Sementara itu Kepala Bappeda Kampar Afrizal menyatakan kegiatan ini dalam rangka menyusun dan mensinkronkan kegiatan Kabupaten, Provinsi dan Nasional, sehingga diharapkan adanya program kegiatan yang selaras dan sinkron.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh OPD dilingkungan Pemkab Kampar, Camat se Kabupaten Kampar yang diadakan selama satu hari.

Pengandalian dan evaluasi terhadap perumusan kebijakan perencanaan pembangunan Daerah, pelaksanaan rencana dan evaluasi terhadap hasil rencana yang berdasarkan peraturan perundingan.

"Kita harapkan suatu proses pemantauan dan supervisi dalam penyusunan dan pelaksanaan kebijakan pembangunan serta menilai hasil realisasi kinerja dan keuangan tercapainya target secara ekonomis efisien dan efektif," cakap Afrizal.

Comment