Setelah dilantik Oki Jumianto S.IP resmi pimpin Sapma Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru

Penyalainews, Pekanbaru - Pengurus Satuan Pelajaran dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Sampa PP Kota Pekanbaru Periode 2020-2022 resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah Sapma PP Provinsi Riau.

Dalam sambutan Ketua Sapma PP Pekanbaru Oki Jumianto, S.IP menyampaikan, ia berterima kasih serta mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya pelantikkan Sapma PP Kota Pekanbaru.

"Saya mengucapkan rasa syukur atas pelantikkan ini, dan rasa terima kasih kami kepada Pengurus Wilayah Sapma PP Provinsi Riau yang telah mengawal dan menuntun proses kami hingga hari ini kami resmi dilantik," jelas Oki di Ballroom Hotel Grand Central, Sabtu (14/11).

Disamping itu lanjut Oki, kedepannya ia berharap Sapma PP kota Pekanbaru bisa menjadi garda terdepan khususnya kaum intelektual di barisan Pemuda Pancasila serta dapat diterima oleh masyarakat dan pemerintah.

"Untuk target masa bakti 100 hari kami, Sapma PP Pekanbaru akan membentuk basis komesariat di 10 Universitas, serta kami akan bersinergi bersama Pemerintah, agar program yang kami konsep bisa mulus dalam pelaksanaannnya, tentunya kami akan mengikuti sesuai dengan AD/ART yang telah ditentukan," terang Oki.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Sapma PP Provinsi Riau Restu Rambah S.IP. M.IP juga menyampaikan kepada Pengurus Sapma PP Kota Pekanbaru agar bisa melakukan tugas sebagaimana yang telah ditetapkan.

"Saya menegaskan kepada pengurus Sapma PP Kota Pekanbaru bisa bergerak cepat dalam melaksanakan program-program yang telah disusun, serta bisa terus berkoordinasi secara intern kepada semua pihak baik itu Pengurus Pemuda Pancasila, Masyarakat dan Pemerintah. Terkhususnya untuk Pemerintah Kota Pekanbaru kita meminta ada ruang untuk Sapma PP Pekanbaru."pungkas Restu Rambah.

Diwaktu yang sama Ketua MPC Pemuda Pancasila Pekanbaru Iwan Pansa yang diwakili Sekretarisnya Mustakim, S.Pd MPd, mengatakan Sapma PP Kota Pekanbaru harus mampu menjalin koordinasi, baik itu dengan MPC Pemuda Pekanbaru, PW Sapma PP Riau dan juga Pemerintah.

"Harapan Kami kepada PC Sapma PP kota Pekanbaru harus bisa besinergi baik itu dengan MPC PP Pekanbaru, PW Sapma PP Riau dan juga Pemerintah. Serta meningkat kegiatan Akademi yang bersifat pengkaderan sehingga nantinya memahami falsafat serta pedoman pancasila ditingkat pelajar dan mahasiswa. Sekali lagi kami ucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Sapma PP Pekanbaru periode 2020-2022 ini,"pungkas Mustakim JM, S.Pd. M.Pd.

Selanjutnya, Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Asisten I Azwan, M.Si menyampaikan apresiasi serta menyambut baik kehadiran SAPMA PP Kota Pekanbaru yang baru dilantik.

"Mewakili pemerintah kota Pekanbaru kami mengucapkan tahniah kepada pengurus Sapma PP Pekanbaru yang baru saja dilantik, harapan kami, ayo kita sinergikan program dan serta konsep pembangunan yang telah disusun untuk agar terwujudnya kota Pekanbaru yang Madani serta mewujudkan Sumber Daya Manusia yang handal melalui Sapma PP ini,"tutupnya

Pelantikkan ini juga dihadiriKadispora Kota Pekanbaru Zulfikri, MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Srikandi Pemuda Pancasila dan Pengurus Cabang Sapma PP se Provinsi Riau .***red/rfm

Laporan :  Rezky FM

Comment