Situasi Lebih Kondusif, Supporter Berani Bawa Anak-Anak Nonton Timnas Indonesia

Penyalainews, Jakarta - Dulu, stadion sepak bola identik dengan tempat menyeramkan. Banyak kericuhan yang terjadi di sana. Tapi, saat ini situasinya telah berubah drastis. Stadion kini jadi lokasi rekreasi yang menyenangkan bagi keluarga.

Bambang Santoso tak sungkan mengajak keluarganya ke stadion. Bersama istri dan ketiga anaknya, Bambang berencana menonton pertandingan babak 16 besar Asian Games 2018. Sudah pasti, yang ingin dilihat Bambang ialah saat Timnas Indonesia U-23 beraksi melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/8).

Bambang mengaku datang jauh-jauh dari Bandung, hanya untuk menonton pertandingan Timnas Indonesia U-23 menghadapi UEA. Alasannya karena sudah masuk babak gugur, yang artinya pasukan Luis Milla Aspas butuh dukungan semaksimal mungkin dari masyarakat.

"Kami tiba di stadion pukul 13.00 WIB. Kami sudah dapat tiket pesan online, dapat tribune kategori B," ujar Bambang, kepada KLY Sport di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8).

Bambang pun mengungkapkan alasan memboyong istri dan ketiga anaknya ke Stadion Wibawa Mukti. Hal itu dilakukan agar keluarga kecilnya bisa menjadi saksi bagaimana usaha para pemain Timnas Indonesia U-23 mengharumkan nama bangsa dan negara di Asian Games 2018.

"Sebetulnya saya sudah sering menonton pertandingan Timnas Indonesia di stadion. Cuma saya baru kali ini bawa anak ke stadion, karena saya merasa di Asian Games itu aman buat bawa anak-anak menonton langsung di stadion," kata Bambang yang sudah berjanji menonton Timnas Indonesia U-23 jika lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu, anak pertama Bambang, Bima Raya yang sudah berusia 7 tahun mengatakan, kalau ingin sekali melihat aksi dari penyerang sayap Timnas Indonesia U-23, Irfan Jaya. "Irfan Jaya mainnya jago banget. Walaupun cuaca panas tidak apa-apa saya ingin menonton Irfan Jaya," kata Bima.

Selain Bima, dua anak Bambang Santoso lainnya yang dibawa adalah Bella, 8 tahun, dan Beby, 5 tahun. Mereka kompak menjagokan Timnas Indonesia U-23 mengalahkan UEA dengan skor 5-1.***red/rfm 

Sumber : Merdeka.com

Comment