Sukses Digelar, Jambore KNPI Pelalawan Ditutup Dibawah Guyuran Hujan Deras

Penyalainews, Pelalawan - Kendati diguyur hujan deras, penutupan Jambore Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pelalawan tahun 2019 di Danau Tajwid-Langgam Kabupaten masih berjalan sukses dan meriah.

Penutupan sendiri, dilakukan lansung oleh Bupati Pelalawan HM Harris. 

Dalam amanatnya, bupati kembali mengajak generasi muda untuk mampu menjadi pelopor pembangunan daerah. Dan bertindak sebagai perekat bukan menjadi pemecah.

Yang tak kalah penting sambung bupati dua priode ini adalah  terkait persaingan global yang semakin tinggi dan kompetitif. Dimana persaingan tidak saja antar daerah melain antar bangsa.

"Saya tentu berharap pemuda bisa menjadi pemain bukan penonton dikancah persaingan tersebut," ujarnya 

Lain bupati, lain pula yang disampaikan Ketum DPP KNPI Haris Pratama, orang yang mengaku pertama kali ke bumi Lancang Kuning dimana ia menyampaikan apresiasi tinggi atas terlaksananya Jambore Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pelalawan tahun 2019.

Disamping memberikan apresiasi beliau juga mengingatkan pemerintah bahwa generasi muda merupakan tokoh setral kemajuan daerah/negeri.

"Jadi majukan pemuda, maka majulah negeri," jelasnya.

Sementara Ketua KNPI Kabupaten Adi Sukemi ST MT pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan jambore pemuda merupakan ajang silaturahmi antar pemuda. Baik mentalitas dan sportifitas serta jiwa kebersamaan.

"Dengan Jambore ini pemuda-pemudi se Pelalawan berkumpul dengan tujuan meningkatkan kemampuan potensi pemuda serta membentuk karakter pemuda," jelasnya.

"Dan Alhamdulillah, dari 9 orang utusan Provinsi Riau untuk mengikuti jambore nasional, satu darinya merupakan pemuda dari Kabupaten Pelalawan," tutupnya. 

Sementara Jambore di Kabupaten Pelalawan sendiri dikuti sebanyak120 pemuda se kabupaten.***red/rfm

Sumber : Riausky.com

Comment