Syamsuar: Riau Berpotensi Kembangkan Wisata Halal

No comment 269 views
banner 160x600

Women face

RIAU (PENYALAINEWS.COM) - Saat ini, Provinsi Riau tengah menggaungkan wisata halal. Menurut Gubernur Riau, Syamsuar, pariwisata di Riau menarik untuk bisa menjadi industri halal.

"Untuk itu kita perlu diskuki dengan MUI, untuk mencari masukan. Ini kerja besar," kata Syamsuar dalam Forum Konsultas Publik Rancangan Awal RPJMD Riau 2019-2024, Kamis, 21 Maret 2019.

Pada saat itu diapun juga membandingkan wisata halal yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) ketika Muhammad Zainul Majdi menjadi gubernur NTB. Dia mengatakan bahwa disana ada sebuah tempat yang banyak dikunjungi wisatawan muslim.

"Di NTB ada suatu tempat untuk penyembelihan sapi dan kambing. Bagaimana cara memotongnya sampai proses akhir. Dan itu menarik perhatian wisatawan," kata dia lagi.

Selain itu, ketika dia bertemu dengan perwakilan duta besar dari salah satu negara mengatakan jika Riau sangat berpotensi untuk wisata halal.

"Apalagi di Riau ada tulisan Arab Melayu. Setidaknya ada nuansa arab seperti itu. Belum lagi tarekat Naqsabandiyah itu banyak di Rohul. Untuk itu ini jadi masukan bagi kami," tuturnya.

 

Sumber Berita : Riau24.com