Tanpa Papan Plang, GNPK RI Pelalawan minta stop pembangunan SDN 013 Pangkalan Kerinci

Penyalainews, Pelalawan - Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia(GNPK-RI) pimpinan daerah Kabupaten Pelalawan meminta stop pengerjaan proyek pembangunan SDN 013 Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Ketua GNPK RI Pelalawan dalam wawancaranya menjelaskan bahwa pengerjaan Proyek ruangan kelas SDN 013 tanpa ada papan pemberitahuan anggaran pengerjaannya atau papan plang.

"Saat saya mengecek pekerjaan proyek pembangunan gedung ruang kelas SDN 013 Pangkalan Kerinci jalan keluarga Kerinci Timur tanpa ada papan plang, seharusnya harus ada papan pemberitahuan jumlah anggarannya, untuk itu kami GNPK RI Pelalawan meminta proyek tersebut dihentikan saja untuk sementara," tegas Abdul Murat, S.IP kepada penyalainews.com, Jumat(6/9).

Dijelaskannya lagi, pekerjaan proyek sudah berjalan, tapi pihak pengerjaan tak ada etikat untuk transparan dengan pembangunan gedung sekolah itu.

"Padahal proyek ini anggarannya ditaksir 400 ratus jutaan lebih. proyek dibawah Dinas Pendidikan kabupaten Pelalawan ini tidak memberikan contoh asas tertib hukum dan transfaransi sebab anggaran pembangunan ini menggunakan uang rakyat," ungkapnya

GNPK RI sudah sering melihat kejadian proyek pembangunan sudah berjalan namun papan plang belum terpasang.

"Hal seperti ini sudah sering terjadi, untuk itu kami GNPK RI meminta kepada semua pihak agar taat aturan, kalau tidak bisa memasang papan plang ya stop aja pekerjaannya dulu, terkadang sudah ditegur baru dipasang,"tutupnya.***red/rfm

 

Comment