Tiang PLN Miring dan Tumbang, GNPK RI : Pengerjaannya Asal Jadi

Penyalainews, Pelalawan - GNPK RI Kabupaten Pelalawan mereaksi keras pengerjaan atau pemasangan tiang Listrik milik PT. PLN  miring dan tumbang, yang berada di Desa Gambut Mutiara Kecamatan Teluk Meranti dan Desa Sungai Upih Kecamatan Kuala Kampar.

Abdul Murat Ketua GNPK RI Pelalawan menyatakan pengerjaan sudah menyalahi Bestek atau RAB

Saya menduga ada korupsi dalam pengerjaan pemasangan tiang listrik milik PT. PLN ini, sehingga tiang yang baru dipasang mengalami kemiringan dan ada juga yang tumbang," ungkap Abdul Murat kepada Penyalainews.com, Rabu(23/10).

Selain itu GNPK-RI Pimpinan Daerah Kabupaten Pelalawan juga menilai pengerjaan pemasangan tiang PLN ini asal jadi dan dibenarkan dari keterangan Kepala Desa Gambut Mutiara dan Masyarakat Desa Sungai Upih.

"Terkait hal ini kita meminta kepada pihak pelaksana pekerjaan ini untuk tidak hanya memperbaiki tiang PLN itu, tetapi agar membongkar dan memasang ulang semua tiang yang sudah terpasang, sebab hampir semua tiang baru yang terpasang mengalami kecondongan dan dapat dipastikan akan tumbang," jelas Abdul Murat

Dikatakan Abdul Murat dengan ditail, jika hal ini tidak ditangani serius GNPK RI memastikan akan melaporkan masalah ke penegak hukum.

"Kita akan lakukan proses hukum kalau tidak diindahkan, kami menduga ada indikasi korupsi, dan juga menipu masyarakat yang berada di desa tersebut," tutup Abdul Murat.***rls

 

Comment