Tokoh Muda ini ingatkan Pemerintah tindak tegas pelaku Karhutla

Penyalainews, Pekanbaru - Tokoh Muda Riau sekaligus mantan Aktifis Dodi Sugiarto mengingatkan kepada Pemerintah dan Penegak Hukum segera menindak tegas dan mengadili pelaku Karhutla di Provinsi Riau.

Dodi mengatakan sangat bersyukur kepada Allah SWT saat ini Riau sudah turun hujan, tetapi pemerintah dan Polda Riau harus tetap menegakkan hukum terkait Karhutla.

"Pemerintah dan Penegak Hukum harus Konsisten menindak pelaku kejahatan Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau, masalah ini sudah sering berulang-ulang dan menjadi PR berat agar kebakaran hutan ini tidak terjadi lagi di Riau," jelasnya saat diwawancarai penyalainews.com, Jumat (27/09).

Sepengatahuannya ada sekitar 6 Juta jiwa menderita dan 275.793 Jiwa diantaranya mengidap Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat Kabut Asap di Riau

Kepada Polda Riau Dodi mendorong agar proses hukum berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Saya yakin dan percaya kepada Polda Riau akan memproses korporasi-korporasi yang terlibat, jangan ada toleransi dan segera mengadili siapa aja yang menjadi biang karthula ini,"tegasnya.

Selain itu Dodi mengungkapkan pada tahun 2015 lalu sudah banyak korporasi yang terlibat dan sempat di adili, tetapi Karhutla tetap terulang kembali.

"Dalam hal ini Pemerintah harus ekstra serius untuk menangani karhutla, serta mengultimatum instansi-instansi yang bertanggung jawab, supaya bisa menjamin keberhasilan dalam penanganannya, harap saya persoalan kebakaran lahan ini bisa selesai secepat mungkin agar tidak terjadinya lagi kabut asap di Provinsi Riau ini," tutupnya ***red/rfm

Rezky FM 

 

 

 

 

Comment