Usai dilantik, DPRD kota Pekanbaru di demo Mahasiswa

Penyalainews, Pekanbaru - Sejumlah masa yang menamakan diri Forum Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Kota Pekanbaru menggelar aksi unjuk rasa ketika DPRD Pekanbaru selesai dilantik.

FMMPKP menuntut masalah pembangunan dan program kota Pekanbaru kedepan.

Dalam aksinya Koordinator Lapangan FMMKP Ali Sijunjung Daulay menyampaikan kepada anggota DPRD yang baru dilantik agar bisa mengembankan amanahnya dengan baik.

"Kami menuntut agar wakil rakyat kita ini bisa berkerja dengan baik, banyak persoalan Pekanbaru yang wajib diselesaikan seperti penegakkan hukum terhadap praktek KKN, permasalan sampah yang tak terselesaikan, banjir, dan menjaga keutuhan NKRI agar tidak terjadi perpecahan," ucapnya

Disamping itu FMMKP menyinggung masalah PHK 366 mantan karyawan PT. Ricry yang tidak menerima pesangon pasca PHK.

"Kami meminta kepada DPRD Pekanbaru bisa menindak lanjuti masalah PHK 366 mantan karyawan PT.Ricry yang sampai detik ini belum ada kejelasannya, seharusnya mereka itu menerima pesangon Pasca PHK, kami berharap wakil rakyat yang baru dilantik bisa membantu menyelesaikan masalah tersebut," tutup Ali.

Sementara itu Hamdani selaku ketua DPRD kota Pekanbaru menerima segala aspirasi yang disampaikan oleh pengunjuk masa, ia akan membahas persoalan yang ada dikota Pekanbaru bersama rekan-rekan DPRD nantinya.

"Kita akan membahas dan akan mencari solusi agar kota Pekanbaru ini lebih baik kedepannya, kami siap membangun komitmen agar aspirasi masyarakat bisa sampai kepada pemerintah, kedepannya terus pantau kerja kami dan beri kritikan membangun, supaya roda pemerintahan di Pekanbaru ini berjalan dengan semestinya," pungkasnya.***red/rfm

Comment