Walikota Ajak Gubri Bersinergi Terkait Aset Pemprov Riau Yang Maish Banyak Terbengkalai

banner 160x600

Women face

PEKANBARU (PENYALAINEWS.COM) - Walikota Pekanbaru, Firdaus, berharap kepada Gubernur Riau, Syamsuar untuk terus bersinergi dalam menata aset-aset di wilayah Kota Pekanbaru yang hingga saat ini masih terbengkalai.

Tercatat, beberapa aset hingga saat ini masih belum efektif difungsikan. Salah satunya yakni kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai, eks Pujasera Arifin Ahmad dan Pasar Higinies yang berada di jalan Ibrahim Sattah.

“Beberapa aset, baik yang punya Pemko dan Pemprov Riau, hingga saat ini masih belum bisa dimaksimalkan dengan baik. Jadi daripada terlantar, kami berharap gubernur Riau bisa menyerahkan pengelolaannya ke Pemko Pekanbaru,” katanya, Kamis (11/4/2019).

Firdaus menambahkan, tidak hanya Pasar Cik Puan dan Eks Pujasera yang belum dimaksimalkan, ia berharap agar pengelolaan venue dan taman yang saat ini status asetnya masih berada di tangan Pemprov Riau bisa dimanfaatkan untuk masyarakat.

“Kalau taman yang berada di Jalan Diponegoro itu kan masih tercatat milik Provinsi. Begitu juga dengan venue-venue olahraga yang berada di Rumbai. Jadi daripada tidak difungsikan, alangkah baiknya jika dikelola dan dimanfaatkan untuk masyarakat,” cakapnya seraya meminta aset tersebut jangan sampai terlantar.

Terakhir, Walikota Pekanbaru dua periode ini menyebutkan jika nantinya Pemprov Riau yang akan mengelolanya, Pemko Pekanbaru akan mensupport apa saja yang dibutuhkan.

“Contohnya jika ada yang berkaitan dengan perizinan. Yang jelas, kita siap jika diminta untuk mengelola. Tapi kalau justru sebaliknya, ya kita dukung,” pungkasnya.

 

Sumber Berita  : Cakaplah.com