Gencarkan Program Magrib Mengaji, Bupati Zukri Berkunjung Ke Masjid Ar-Rahman

Penyalainews, Pelalawan - Dalam rangka melanjutkan program maghrib mengaji, dan sekaligus peresmian gedung TPQ, Bupati Zukri berkunjung ke Masjid Ar-Rahman , Kecamatan Pangkalan Kerinci Timur, Senin (10/6/2024). 

Usai melaksanakan sholat magrib berjamaah, Bupati Zukri melakukan penandatanganan prasasti peresmian gedung TPQ Ar-Rahman, 

sekaligus menyerahkan bantuan "pelalawan berkah" dari Dinas Sosial kepada masyarakat Kecamatan Pangkalan Kerinci Timur sebanyak 20 paket. 

Dalam sambutannya Bupati Zukri menyampaikan beberapa program Pemerintah yang berjalan pada saat ini. "Bapak ibu, sudah tau? Bahwa bapak ibu yang mempunyai UMKM dan membutuhkan pinjaman, saat ini bisa mengajukan pinjaman tanpa bunga di Bank Dana Amanah. Pinjaman dibawah 10 juta bisa tanpa anggunan, maksimal pinjaman bisa sampai 50 juta. " Papar Bupati

Saat ini lanjut Bupati Zukri, Pemerintah juga memastikan masyarakat kabupaten pelalawan bisa berobat gratis hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Selain itu, jika masyarakat mempunyai tunggakan BPJS, diatas 3 bulan, maka akan dibayarkan oleh pemerintah.

Dalam program ini, selama satu tahun pemerintah Kabupaten Pelalawan telah menganggarkan dana sebesar 24 Miliar, untuk memastikan masyarakat Pelalawan mendapatkan pengobatan gratis.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Pelalawan juga menganggarkan 15,9 miliar untuk menyantuni anak yatim yang ada di kabupaten pelalawan.

Dan tahun lalu total anak yatim yang diberi santunan oleh pemerintah kabupaten pelalawan mencapai 5.300 orang. 

Bupati Zukri juga menyebutkan bahwa saat ini Pemkab telah memiliki aplikasi Klik Pelalawan, untuk memudahkan masyarakat menyampaikan berbagai macan keluhan, baik itu keluhan terkait pembangunan dab lain sebagainya, bisa disampaikan di aplikasi klik pelalawan. 

Tetrakhir Bupati Zukri mengharapkan untuk tahap awal program magrib mengaji dapat dilaksanakan pada setiap malam jumat, magrib bersama di masjid, setelah sholat magrib bisa khatam Alquran, dengan demikian akan tumbuh rasa kecintaan kepada Al-quran sebagai kalam Allah.

"Insyaallah dengan kita cinta Alquran, Allah akan mudahkan hidup kita semua, silaturahmi terjaga, rezeki diperbanyak oleh Allah. Kalau sudah membaca Alquran Allah akan lembutkan hatinya. Yakinlah Alquran adalah keajaiban Allah, maka banyak berkah didalamnya. " Ucap Bupati

Comment