Kapolsek Rupat AKP Siswoyo,S.H Bersama Anggota Gelar Patroli Rumah Warga dan Bangunan Pemerintah Yang Kosong Karena Ditinggal Mudik

Penyalainews, Bengkalis - Kapolsek Rupat AKP Siswoyo,S.H bersama anggota menggelar patroli rumah warga dan bangunan Pemerintah yang kosong karena ditinggal mudik di beberapa wilayah Hukum Polsek Rupat,Selasa malam.

"Malam ini kami berpatroli ini untuk mencegah terjadinya aksi pencurian terhadap harta benda milik warga yang ditinggal mudik ke kampung halaman," kata Kapolsek Rupat,Senin

Ia mengatakan kegiatan patroli ini bertujuan untuk memantau rumah kosong dan Bangunan Pemerintah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya saat libur Lebaran 2024 atau hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Menurut dia ada dua lokasi yang disambangi petugas yakni di seputaran Batu Panjang dan Kel. Terkul dengan menggunakan mobil Patroli.

1712615987-Penyalai News-IMG-20240409-WA0005

Ia mengatakan patroli tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah terutama bagi masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik keluar daerah. Begitu juga Patroli di beberapa Perkantoran dan bangunan Sekolah yang saat ini sudah masuk Masa Libur.

“Antisipasi pencurian rumah kosong dan bangunan pemerintah di saat masyarakat meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang cukup lama,” kata dia.

Kapolsek juga menyampaikan kepada masyarakat untuk saling Peduli yang mana Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama. Silahkan laporkan kepada aparatur di tingkat Desa/Kelurahan apabila ada masyarakat yang akan Mudik dan atau langsung ke Bhabinkamtibmas serta stokholder yang ada disetingkat desa/kelurahan.

Apabila masyarakat akan melapor bisa menghubungi call center Polsek Rupat di no 08127969993, silahkan hubungi apabila ada informasi atau kejadian di wilayah Hukum Polsek Rupat, ucap Kapolsek.

Adanya kerjasama yang baik dari masyarakat begitu juga stokholder “Tentunya ini menjadi semangat bagi kami dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Rupat” kata dia.***red/rls

Comment