Pasca di Lantik, Sekda Kampar Hambali Komit Untuk Menertibkan Mobil Dinas di Kampar

Kampar, Penyalainews.com - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Provinsi Riau, Hambali telah dilantik di rumah dinas Bupati Kampar, Jum'at (10/11). Tugas berat sudah menunggu Sekdakab Kampar yang baru yakni penertiban aset daerah Kampar terutama mobil dinas yang masih banyak dikuasai oleh orang yang tidak berhak memakai nya, baik mantan pejabat maupun pihak swasta.

Semenjak Panitia Khusus (Pansus) aset dibentuk oleh DPRD Kampar dan sampai Pansus aset mengeluarkan rekomendasi dan sudah 3 orang Sekdakab Kampar, mulai dari Yusri, Azwan dan Ramlah menjadi Pj Sekdakab Kampar. Untuk penertiban mobil dinas tak mampu dilaksanakan, kuat dugaan ada mafia mobil dinas untuk menghalangi penertiban mobil dinas di Kampar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar yang baru dilantik Hambali kepada wartawan dibalai Bupati Kampar, Jum,at siang (10/11) setelah selesai acara pelantikan mengatakan, masalah mobil dinas sudah menjadi keharusan KPK, jadi masalah ini harus dilaksanakan.

Diterangkan lebih lanjut oleh Hambali, kita komitmen untuk menuntaskan mobil dinas. Bagi pihak swasta yang menguasai mobil dinas segera mungkin akan ditarik melalui Kejaksaan.

Ketika ditanya terkait adanya dugaan mafia mobil dinas yang menghalangi penertiban mobi dinas di Kampar dan Hambali mengatakan saya kurang percaya adanya mafia mobil dinas di Kampar. Mungkin administrasi yang kurang lengkap dan dimana keberadaan posisi mobil nya yang belum jelas serta dan pencatatan dulu nya tidak ada.

Comment